uefau17.com

Rahasia Oppo Reno 12 Series Tahan Dilindas Sepeda hingga Dipakai untuk Ketok Paku - Tekno

, Jakarta - Oppo Reno12 Series yakni Oppo Reno12 dan Oppo Reno12 Pro dipastikan bakal meluncur di Indonesia pada 31 Juli 2024.

Oppo mengklaim Reno 12 Series memiliki layar dan bodi terkuat yang pernah ada dalam sejarah Reno Series.

Dalam sesi media hands-on pada Rabu (17/7/2024) kemarin, layar Oppo Reno 12 tetap mulus setelah berulang kali dipakai untuk memukul atau menggetok paku, dilindas sepeda, sampai dijatuhkan dari tempat tinggi.

Lantas, apa rahasia Oppo Reno12 Series bisa setangguh itu?

Oppo Reno 12 Pro 5G dibekali dengan Corning Gorilla Glass Victus 2, merupakan kaca terkuat yang pernah digunakan pada smartphone Reno Series dan di kelasnya.

<p>Oppo Reno 12 Series dipakai buat ketok paku. Credit: Oppo Indonesia</p>

Kaca Reno 12 Pro 5G ini memakai teknologi pertukaran ion eksklusif yang meningkatkan kekuatan secara signifikan dan memiliki hasil mengesankan dalam berbagai uji ketahanan. Termasuk di dalamnya ketahanan jatuh hingga 180 persen.

<p>Oppo Reno 12 Series tahan dilindas sepeda. Credit: Oppo Indonesia</p>

Uji goresan kaca juga mendapatkan skor penuh dan sebutan SGS Premium Performance, di mana kaca ini terbukti mampu bertahan dengan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah.

Adapun Reno12 5G dilengkapi Corning Gorilla Glass 7i untuk memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap jatuh, goresan, dan tekukan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Desain Tipis tapi Kuat

Reno12 Series mempertahankan desain tipis dengan ketebalan hanya 7,4 millimeter dan berat 180 gram.

Oppo juga memperkuatnya dengan dukungan kerangka High-Strength Alloy standar aerospace yang disebut AM04.

Paduan yang mengoptimalkan proporsi elemen logam seperti tembaga (Cu), magnesium (Mg), dan silikon (Si) dalam AM04, membuahkan hasil lab yang mampu meningkatkan kekuatan tarik hingga lebih dari 280MPa dan kekuatan tekuk hingga 360MPa.

Sifatnya yang anti-korosi juga membuat Reno12 Series berhasil memenuhi standar kualitas aerospace. Dibandingkan dengan bahan perangkat generasi sebelumnya, ketahanan tekuknya meningkat lebih dari 10%.

3 dari 5 halaman

Desain Sponge Bionic Tahan Benturan

Untuk mengatasi masalah benturan dan jatuh yang mungkin dialami selama bertahun-tahun penggunaan, Oppo menerapkan desain sponge bionic yang mensimulasikan struktur internal spons. 

Desain ini meningkatkan daya tahan dan keandalan struktural smartphone, membuatnya dapat bertahan terhadap kecelakaan mendadak yang tidak disengaja.

Dalam uji laboratorium, performa jatuh Reno12 Series melebihi rata-rata industri hingga lebih dari 60 persen lebih tinggi.

Oppo juga meningkatkan standar perakitan untuk Reno12 Series dan menambahkan 11 titik penyegelan perekat tambahan, sehingga perangkat ini memiliki penyegelan paling komprehensif sekaligus mengurangi risiko masuknya cairan.

4 dari 5 halaman

Tahan Debu dan Air

Perangkat ini diklaim tahan terhadap debu dan air berkat sertifikat IP65. Dengan begitu, perangkat ini tetap berfungsi normal setelah di bawah hujan selama satu jam. 

Selain tahan air, perangkat ini juga mampu bertahan dalam uji ekstrem seperti tahan tekanan ban mobil hingga 8000N atau setara dengan kendaraan seberat 3,2 ton. Tak hanya itu, Reno12 juga tahan dalam siklus pengukusan di kondisi suhu ekstrim -40 derajat hingga 75 derajat celcius pada kelembaban 95 persen RH.

Ketahanan yang diboyongnya meliputi ketahanan gores, ketahanan jatuh, ketahanan kompresi, penuaan, dan tahan air.

Reno12 juga menjawab masalah koneksi pada kondisi susah sinyal. Misalnya saat penerbangan, kereta bawah tanah, atau ketika mendaki gunung. 

Hal ini berkat BeaconLink baru yang bisa meningkatkan transmisi Bluetooth untuk memungkinkan komunikasi tanpa sinyal. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan panggilan suara dalam situasi darurat tanpa cakupan jaringan.

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (/Lois Wilhelmina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat