uefau17.com

5 Rekomendasi HP Gaming Rp 2-3 Jutaan, Biar Mabar Makin Puas - Tekno

, Jakarta - HP gaming kini banyak diincar pengguna, terutama kawula muda yang sering bermain game. Agar dapat disebut sebagai HP gaming, ponsel tersebut harus memiliki spesifikasi jempolan dengan RAM dan penyimpanan besar.

Kendati demikian, kebanyakan HP gaming yang beredar di pasaran saat ini berada di kisaran di atas Rp 5 juta. Karenanya, banyak pengguna yang merasa keberatan untuk membeli HP gaming.

Namun, kamu tidak perlu sedih. Masih terdapat beberapa opsi HP gaming terjangkau di pasaran yang bisa kamu pilih.

Berikut Tekno telah menghimpun 5 rekomendasi HP gaming Rp 2-3 jutaan yang bisa kamu pilih. Simak artikel ini sampai habis, ya.

1. Poco X6 5G

Rekomendasi pertama di daftar ini ialah Poco X6. HP ini memiliki beberapa spesifikasi menarik yang bisa jadi HP gaming pilihan kamu.

Poco X6 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2, yang memiliki performa di atas rata-rata HP di kisaran harga serupa.

Sebagai informasi, chipset Snapdragon 7s Gen 2 dibangun di atas fabrikasi 4nm, dengan arsitektur 64-bit dan mengusung CPU Kyro octa-core.

Pembagian delapan core itu terdiri dari 4 core performa dengan clock speed hingga 2,4 GHZ dan 4 core efisiensi hingga 1,95 GHz.

Kombinasi core tersebut menghadirkan kinerja gaming yang lebih optimal. Ditambah dengan RAM kencang serta penyimpanan besar yang bisa menyimpan banyak judul game popular.

Layar smartphone gaming ini juga terbilang memukau, berkat penggunaan panel AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz.

Penggunaan panel AMOLED akan menjamin response time yang lebih cepat dari panel IPS. Jadi, cocok untuk game dengan fast-phase, seperti game FPS.

Layar tersebut juga memiliki tingkat kecerahan 1.800 nits, sehingga tetap terlihat jelas ketika penggunaan di bawah Matahari.

Bagi kamu yang mengincar HP gaming dengan performa mumpuni di harga Rp 3 juta, kamu bisa melirik Poco X6 5G. HP ini dijual secara online di Harga Rp 3.999.000.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Infinix Note 40 Pro 5G

Rekomendasi berikutnya ada Infinix Note 40 Pro 5G. Smartphone ini bisa jadi solusi bagi kamu yang mengincar HP gaming dengan desain elegan.

Ponsel ini mengusung desain melengkung di sisi depan dan sisi belakang, dengan penggunaan layar curved yang memberikan kesan elegan.

Layar dari HP ini juga memiliki kemampuan yang tak main-main, Varian 5G dari Infinix Note 40 ini memiliki layar AMOLED lengkung berukuran 6,78 inci.

Layar smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz, yang berikan pengalaman gaming dan scrolling mulus.

Kesan elegan tersebut bukan berarti HP ini tidak dapat menjalankan gaming dengan lancar.

Infinix Note 40 Pro 5G diperkuat MediaTek Dimensity 7020 5G, yang sanggup jalankan mayoritas game di Play Store secara mulus dengan frame 60 FPS.

Aspek manajemen daya disebut jadi salah satu keunggulan yang ditawarkan Infinix seri Note 40 Pro 5G, berkat dukungan All-Round FastCharge 2.0 dan chip manajemen daya Cheetah X1.

Disebutkan, chip besutan Infinix sendiri ini menggabungkan deteksi daya lebih presisi, deteksi tegangan yang aman, serta mendukung berbagai skenario pengisian daya untuk memastikan baterai yang lebih efisien dan optimal.

Infinix Note 40 Pro 5G didukung dengan FastCharge 2.0 45W yang bisa diisi dengan cepat. Terlebih, ada fitur Wireless MagCharge 20W yang bisa mengisi daya baterai secara nirkabel.

Kalau kamu tertarik, HP ini bisa kamu bawa pulang di harga Rp 3.799.000.

3 dari 5 halaman

3. iQOO Z9

Selanjutnya ada iQOO Z9, HP ini memiliki jeroan kelas gaming di harga lebih terjangkau.

iQOO Z9 ditenagai Snapdragon 7 Gen 3, dengan CPU mengadopsi ARM A715 dan Core A510 yang sama digunakan dalam Snapdragon 8 Gen 2. Karenanya, HP ini sanggup menjelankan game hingga emulator dengan lancar.

Performa dari HP ini bisa terlihat dari skor benchmark AnTuTu di HP ini yang mencapai 824,476 poin, menandakan HP ini memiliki performa ganas.

Agar main game makin lancar tanpa overheating, iQOO Z9 dilengkapi teknologi 6K Vapor Chamber Cooling System.

Fitur ini memiliki sistem pendingin dengan luas mencapai 6043 mm2, sehingga penyebaran panas di HP ini lebih optimal sehingga HP ini tidak cepat panas.

Untuk layarnya, iQOO Z9 menggunakan layar Ultra-Smooth AMOLED dengan refresh rate 144Hz, ditambah material pemancar cahaya TCL CSOT C8, dan memberikan resolusi 1.5K (1260X800) pada layar seluas 6.78 inci,

Layar HP iQOO ini memiliki kepadatan piksel sebesar 452 PPI, sehingga konten yang ditampilkan terlihat lebih tajam dari pesaing.

Biar main game makin asyik, HP ini didukung oleh daya tahan baterai yang besar dengan 6000 mAH dengan pengecasan 80W FlashCharge.

Soal harga, iQOO Z9 dengan varian RAM 8GB + ROM 128GB dijual dengan harga Rp 3.999.999.

4 dari 5 halaman

4. Tecno Pova 6

Di urutan keempat, ada Tecno Pova 6. HP ini baru saja diperkenalkan pada Juni 2024.

HP ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman gaming lancar dan baterai tahan lama.

Salah satu fitur yang diunggulkan di HP ini ialah baterai besar 6000mAh, yang diklaim mampu bertahan lebih lama dari HP lain yang punya kapasitas 5000mAh.

Tak lupa, Tecno Pova 6 juga medukung pengisian daya 70W HyperCharge. Dengan kemampuan itu, Tecno mengklaim baterai smartphone ini bisa diisi 50 persen dalam waktu 20 menit.

Tecno Pova 6 mengusung bahasa desain Dynamic-Tech Design yang merupakan desain mecha terbaru disertai kombinasi khas seri Pova.

Ada peningkatan layar di Pova 6 dibandingkan seri terdahulu. Kini Tecno Pova 6 mengusung panel AMOLED yang memiliki dukungan DCI-P3 Wide Color Gamut dengan kecerahan layar hingga 1.300 nits. 

Layar dari HP gaming ini memiliki resolusi FHD+ dan sudah mendukung refresh rate 120Hz, yang hadirkan gerakan navigasi yang mulus dan tajam saat digerakkan ataupun bermain game.

Untuk mengakomodir pengalaman gaming mulus di harga terjangkau, Pova 6 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G99 Ultimate, yang dikenal sebagai chipset 4G paling kencang saat ini.

Chipset octa-core ini dilengkapi dua core Cortex-A76 berperforma tinggi dengan clock 2,2 GHz, dilengkapi dengan enam core Cortex-A55 untuk menangani tugas sehari-hari.

Bagi kamu yang minat sama HP ini, Tecno Pova 6 varian RAM 8GB dan ROM 256GB bisa dibawa pulang dengan harga Rp 2.799.000.

5 dari 5 halaman

5. Nubia Neo 2 5G

HP terakhir pada daftar ini diisi Nubia Neo 2 5G. Seperti Pova 6, HP ini juga baru diperkenalkan pada Juni 2024.

Salah satu keunggulan HP ini dibandingkan dengan Pova 6 adalah Nubia Neo 2 sudah mendukung konektivitas 5G. 

Tak hanya itu, ada pula fitur yang tak dimiliki oleh ponsel lain di harga sekelas, yaitu Dual Gaming Shoulder Triggers. Fitur ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan respons yang cepat dan kontrol presisi.

Layar HP ini juga dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang mulus, berkat refresh rate 120Hz.

Ponsel ini juga mendukung refresh rate adaptif yang menyesuaikan refresh rate secara cerdas untuk mengurangi konsumsi daya.

Selain mulus, layar dari Nubia Neo 2 5G juga tajam dan bening. Smartphone ini memiliki layar 6,72 dengan resolusi FHD+.

Untuk menjalankan berbagai judul game Android populer, Nubia Neo 2 5G ditenagai Unisoc T820 5G dengan proses fabrikasi 6nm untuk memberikan kinerja tinggi dengan konsumsi daya rendah.

Nubia mengklaim, HP ini bisa menjalankan berbagai judul game e-sports Android, seperti Mobile Legends, PUBG, dan Free Fire, dengan frame rate 60 fps.

Supaya bisa diajak mabar terus-menerus, Nubia Neo 2 5G dilengkapi baterai besar 6000mAh. Kalaupun baterai HP ini sudah mau habis, terdapat fitur fast-charging 33W.

Kalau berminat membeli Nubia Neo 2 5G, HP ini dijual dengan harga Rp2.999.000 di varian RAM 8GB+ROM 256GB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat