uefau17.com

Huawei Gulirkan Update Buat Tingkatkan Kemampuan Kamera Nova 3i - Tekno

, Jakarta - Kurang dari sebulan diperkenalkan di Indonesia, Huawei meluncurkan update untuk smarthone nova 3i. Di pembaruan software kali ini, Huawei memperkenalkan fitur baru, yakni Handheld Night Mode.

Apa itu? Handheld Night Mode merupakan fitur yang memungkinkan pengguna smartphone untuk merekam foto di malam hari tanpa harus menggunakan tripod.

Seperti kumpulan foto yang bisa kamu lihat di bawah, hasil foto dengan kamera ini terlihat alami, lebih terang, dan jelas meskipun di dalam kondisi cahaya minim.

Hasil foto pakai sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) Huawi nova 3i mendapatkn fitur Handheld Night Mode. (Doc: Huawei)

Hasil foto pakai sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) Huawi nova 3i mendapatkn fitur Handheld Night Mode. (Doc: Huawei)

Mengoptimalkan algoritma sistem Artificial Intelligence (AI) di dalam smartphone, fitur ini akan membantu pendeteksian AI ketika smartphone digenggam, pencahayaan, dan fitur-fitur fotografi AI lainnya.

Seperti yang dikutip Tekno dari keterangan resmi, Senin (19/11/2018), pembaruan software di Huawei nova 3i ini sudah meluncur sejak 1 November 2018 dengan versi EMU 9.0-131.

Di desain bagi anak muda yang energik dan tak takut menghadirkan perubahan, Huawei nova 3i meluncur di Indonesia pada 31 Juli 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Huawei nova 3i

Peluncuran Huawei Nova 3i. / Andina Librianty

Huawei Nova 3i hadir dengan layar FullView berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel) yang memiliki rasio 19,5:9, empat kamera dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan, serta 16MP dan 2MP di belakang.

Di kategori performa, smartphone ini disokong prosesor Kirin 710 dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi RAM 4GB dan memori internal 128GB. Huawei Nova 3i hadir dengan dua slot kartu SIM yang masing-masing kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

 

3 dari 3 halaman

Empat Kamera AI

Peluncuran Huawei Nova 3i di Jakarta, Selasa (31/7/2018). / Andina Librianty

Adapun empat kamera Nova 3i memiliki kemampuan AI, sehingga dinilai lebih pintar mengolah hasil gambar menjadi lebih baik.

Salah satunya, Huawei Nova 3i bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dengan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada setiap pemotretan sambil melakukan beautification objek foto secara terpisah.

Algoritma beautification juga mempertimbangkan orang-orang di seluruh dunia mempersepsikan kecantikan, serta menerapkan sejumlah penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin dan warma kulit.

Fitur lainnya adalah GPU Turbo, yaitu teknologi pengakserasi pemrosesan grafis yang mengiban cara grafis diolah di level sistem. GPU Turbo membuat perangkat bisa menjalankan gim dengan lebih baik.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat