uefau17.com

Bantu UKM Go International, J&T Alibaba Siapkan Platform Anyar - Tekno

, Jakarta J&T Express, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang logistik, baru saja meluncurkan bentuk kerja sama strategis dengan Alibaba.com.

Melalui kerja sama ini, dibangun sebuah platform anyar bernama J&T Alibaba yang hadir untuk membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) memasarkan produknya ke luar negeri.

"J&T bersama Alibaba menghadirkan entitas baru bernama J&T Alibaba. Entitas baru ini menawarkan platform yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi UKM sekaligus mempromosikan produk Indonesia di pasar global," kata Direktur J&T Alibaba Oliver Yang saat peluncuran J&T Alibaba di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Nantinya, J&T Alibaba akan menyediakan akses global bagi pengusaha UKM Indonesia untuk memasarkan produknya melalui Alibaba.com. Platform ini juga menyediakan konsultasi dan produk pendidikan mengenai strategi e-Commerce, ekspor, termasuk pemasaran dan akses ke pembeli potensial di seluruh dunia.

Menurut Manager Marketing J&T Alibaba Agustina Putri Wijaya, kehadiran platform ini diharapkan dapat menyelesaikan kendala yang kerap dihadapi UKM Indonesia saat ingin melakukan ekspor.

Setidaknya ada dua hal yang menjadi perhatian, yaitu kurangnya pengetahuan untuk melakukan eksport dan cara mempromosikan barangnya ke dunia luar.

"Dengan kehadiran J&T Alibaba, pelaku UKM Indonesia dapat mencari pembeli dari seluruh dunia memanfaatkan online platform Alibaba. Terlebih, Alibaba.com kini sudah tersedia di 190 negara dan kemungkinan mendapat pembeli juga makin besar," ujarnya.

Langkah J&T Alibaba ini diapresiasi oleh Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM I Wayan Dipta. Kehadiran layanan ini, menurut Wayan, diharapkan dapat mendorong pelaku UKM bergabung dan memasarkan produknya di pasar global dengan memanfaatkan online platform.

Untuk informasi, J&T Alibaba akan menyediakan program keanggotaan International Free Member (IFM) dan Global Gold Supplier (GGS). Sesuai namanya, GGS memiliki beragam penawaran berbeda sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Salah satu keuntungan layanan ini adalah produk anggota GGS akan tampil sebagai prioritas ketimbang IFM saat pembeli memasukkan kata kunci.

(Dam/Isk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat