uefau17.com

Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, Pengamat Sebut Ade Jaro Punya Modal Kuat di Pilkada Bogor - Surabaya

, Jakarta - Direktur Eksekutif Lembaga Studi Visi Nusantara (Vinus) Yusfitriadi menyatakan, calon yang diusung Partai Golkar Ade Ruhandi alias Jaro Ade menjadi sosok yang potensial pada pilkada Bogor 2024.

"Tokoh politisi Golkar ini punya modal pengalaman saat dirinya maju dalam Pilbup 2018 lalu, dan selalu merawat kantong suaranya," tuturnya, Kamis (11/7/2024).

Karir pejalanan politik Jaro Ade hingga menjadi tokoh di Kabupaten Bogor, kata dia, bukan didapatkan secara instan. Karir politiknya dimulai dari menjadi kepala desa hingga ketua DPRD Kabupaten Bogor.

"Jasa Jaro Ade cukup besar, kontribusi Jaro Ade untuk memenangkan pasangan Prabowo - Gibran di Kabupaten Bogor dibuktikan dengan raihan suara yang sangat signifikan. Bahkan, hasil suara di Desa Cileuksa, Sukajaya menjadi perdebatan saat sidang gugatan Pilpres di MK," terangnya.

Namun, berbanding terbalik dengan Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024 yang tidak linier ke bawah. Di tingkat Kabupaten Bogor justru suara Gerindra menurun, hal itu terbukti adanya pengurangan kursi di DPRD Kabupaten Bogor dari 14 kursi menjadi 12 kursi.

"Artinya sudah jelas kemenangan pasangan Prabowo - Gibran, karena ketokohan seorang Jaro Ade yang melekat di hati masyarakat Kabupaten Bogor," jelas Yusfitriadi.

Menjadi hal yang mungkin jika Pilkada Kabupaten Bogor 2024 ini, banyak partai politik yang merapat ke Jaro Ade dan ingin berkoalisi dengan Golkar.

Kedewasaan berpikitik Jaro Ade ditunjukan dengan menghormati semua mekanisme partai politik. Jaro Ade pun mendaftarkan dirinya ke sejumlah Parpol sebagai bakal calon bupati Bogor 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Tugas dari DPP

"Hampir semua partai politik yang membuka pendaftaran calon bupati Bogor 2024, Jaro Ade mendaftarkam dirinya, karena beliau satu - satunya figur yang mendapat surat tugas langsung dari DPP Golkar," terangnya.

Kendati demikian, sejumlah kemungkinan bisa terjadi dalam politik. Waktu tersisa kurang dari dua bulan untuk mendaftarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor 2024 ke KPU.

"Mungkin saja Gerindra sudah menunjuk figur yang bakal maju di Pilbup Bogor 2024 ini, pun demikian dengan PPP mungkin sudah mengeluarkan rekomendasi, hanya mereka belum membukanya saja, kita tunggu saja nanti," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat