uefau17.com

Mengenal Etenia Croft, Penyanyi Cilik Berprestasi dan Sukses Menyabet Penghargaan Internasional - ShowBiz

, Jakarta - Penyanyi cilik Etenia Croft kembali menambah daftar panjang prestasi yang sudah diraih dalam karir bermusiknya. Etenia didapuk sebagai Best Outstanding Young Performer of The Year, pada Event Internasional Bangkok Kids Fashion Week 2024 pada April 2024.

Di tahun sebelumnya, Etenia sempat mencatatkan diri sebagai satu-satunya penyanyi se Asia Pasifik, yang menyabet gelar juara Gold Distinction Award pada ajang Asia Pacific Arts Festival di Bangkok. Tentu ini menjadi pencapaian luar biasa mengingat Etenia masih duduk di kelas 6 SD.

Etenia juga cukup produktif menelurkan karya. Di sepanjang tahun 2024 ini, Etenia sudah merilis 2 single berjudul "Sahabat" dan "Semua Rasa". Bahkan, Etenia sedang bersiap merilis single-single terbaru ke depannya.

"Aku sudah merelease dua single, lagu pertama berjudul Sahabat dan lagu keduanya berjudul Semua Rasa," aku Etenia saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paket Lengkap

Etenia terbilang memiliki paket lengkap sebagai seorang entertainer. Selain pandai menyanyi, ia juga memiliki public speaking yang baik dan aksi panggung mumpuni. Semua tak lepas dari konsistensi dan semangat Etenia berlatih.

Setiap harinya kegiatan Etenia selalu padat, mulai dari berlatih vokal, belajar piano dan lainnya. Namun bukan berarti Etenia melupakan tanggungjawabnya sebagai pelajar.

 

3 dari 4 halaman

Prestasi Cemerlang di Dunia Pendidikan

Berbicara soal pendidikan formal, Etenia juga memiliki prestasi cemerlang. Ia selalu menjadi siswa terbaik dan selalu memboyong piagam prestasi pelajaran setiap tahunnya.

Bahkan di semester terakhir kemarin, Etenia berhasil membawa pulang semua piagam pelajaran mulai dari Matematika sampai PJOK.

 

4 dari 4 halaman

Selalu Semangat dan Pantang Menyerah

Etenia pun berpesan kepada anak-anak di Indonesia, untuk selalu semangat dan pantang menyerah dalam menggapai cita-cita. Dengan rajin belajar dan berdoa, Etenia yakin kesuksesan akan menjadi buah manis yang dirasakan.

"Kita sebagai anak-anak harus selalu semangat dan pantang menyerah, rajin belajar dan berdoa, kelak kita akan menjadi berhasil bila terus melakukan semua itu," Etenia memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat