uefau17.com

Raja Charles III Doakan Timnasnya Menang Mudah di Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, demi Kesehatan Rakyatnya - ShowBiz

, Jakarta Raja Charles III rupanya mengikuti perjalanan Timnas Inggris dalam Piala Euro 2024. Ia ikut bereaksi setelah tim negaranya berhasil mengalahkan Belanda dalam babak semifinal yang berlangsung pada Rabu (10/7/2024) kemarin. Dilansir dari People, Raja Charles III langsung merilis pernyataan bersama dengan Ratu Camilla.

"My wife and I join all our family in wishing you the warmest congratulations on reaching the final of the U.E.F.A. European Championship - and in sending our very best wishes for Sunday’s match (Istriku dan aku bersama seluruh keluarga kami memberi ucapan  selamat terhangat karena telah mencapai babak final U.E.F.A European Championship - dan mengirim doa terbaik kami untuk pertandingan pada hari Minggu mendatang)," kata Raja Charles III.

Seperti diketahui, final Euro 2024 akan berlangsung Minggu (14/7/2024) atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Lucunya, ia juga berharap jalannya final Spanyol vs Inggris akan lebih enteng dari semifinal melawan Belanda--demi kesehatan masyarakat Inggris.

"Kalau boleh, aku ingin menyemangati kalian agar bisa meraih kemenangan, tanpa perlu gol di menit-menit terakhir yang bak mukjizat atau drama penalti. Aku yakin tingkat stres maupun detak jantung dan tekanan darah secara koletif di negara ini akan jauh lebih baik! Semoga beruntung, Inggris," tulisnya, sambil membubuhkan nama Charles R.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertandingan Inggris vs Belanda yang Alot

Diwartakan dari kanal Bola , Inggris menghadapi duel yang sulit dan alot lawan Belanda. Die Oranje bahkan sempat unggul cepat lewat Xavi Simons di menit ke-7. Harry Kane kemudian menyamakan kedudukan lewat gol dari titik penalti pada menit ke-17.

Kemenangan Inggris akhirnya bisa dipastikan lewat gol yang dicetak Ollie Watkins secara dramatis di saat-saat terakhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-90 .

3 dari 4 halaman

Pangeran William: Cakep Banget, Ollie!

Tak hanya Raja Charles III yang mengucapkan selamat kepada Timnas Inggris, tapi juga sang anak, Pangeran William. Suami Kate Middleton ini secara khusus menyebut nama sang penentu kemenangan, Ollie Watkins.

"What a beauty, Ollie! Congratulations England! #EURO2024 Finalists 🎉 (Cakep banget, Ollie! Selamat untuk Inggris!)," tulis Pangeran William di Twitter atau X, sambil membubuhkan inisial namanya, yang bermakna cuitan ini adalah hasil tulisannya sendiri. 

4 dari 4 halaman

Dukungan Pangeran William untuk Timnas Inggris

Selama perhelatan Euro 2024, Pangeran William memang aktif memberikan dukungan untuk Timnas negaranya. Ia diketahui menghadiri langsung pertandingan perempatfinal Inggris versus Swedia di Dusseldorf Arena, pada 6 Juli 2024 lalu.

Seperti suporter bola pada umumnya, Pangeran William tampak begitu tenggelam dalam serunya pertandingan. Dalam sejumlah foto yang diabadikan reporter, ia terlihat bersorak dan memberikan dukungan berapi-api untuk tim negaranya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat