uefau17.com

Anang dan Ashanty Panen Hujatan Usai Nyanyi di Laga Timnas Indonesia vs Filipina, Disoraki Penonton hingga Walkout dari GBK - ShowBiz

, Jakarta - Pasangan penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty kembali menjadi sorotan publik usai bernyanyi dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (11/6/2024) malam.

Diketahui, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Indonesia melibas habis Filipina 2-0 lewat gol Thom Haye dan Rizky Ridho. Berkat kemenangan itu, timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2027 dan melaju ke babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, ada yang berbeda dari pertandingan tersebut. Jika biasanya para suporter akan menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” di akhir laga, momen bersejarah kali ini justru diakhiri dengan penampilan Anang dan Ashanty yang menyanyikan lagu “Gebyar Gebyar” dan lagu pop-beat bertajuk “Rindu Ini".

Tak ayal, saat lagu “Rindu Ini” dibawakan Anang & Friends, para suporter yang berada di stadion kompak menyorakinya. Menurut berbagai video yang beredar di media sosial X atau Twitter, penampilan Anang dan Ashanty dinilai melanggar ‘tradisi sakral’ dimana seharusnya pemain Timnas Indonesia membentuk lingkaran sembari menyanyikan lagu kebangsaan  “Indonesia Pusaka” usai pertandingan digelar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendapat Tawaran dari Panitia

Bukan tanpa alasan, kehadiran Anang dan Ashanty ini rupaya atas penawaran dari pihak panitia. Sebelumnya, keduanya diminta untuk tampil membawakan lagu nasional dan satu lagu beat. Tak disangka, lagu tersebut yang justru akhirnya menuai kontroversi.

Hal ini diungkap langsung oleh Ashanty sesaat sebelum pertandingan dimulai. “Waktu tgl 6 antar Arsya jadi pendamping garuda ditanya mau nonton nggak Indonesia-Filipina? Mau banget dong,” ibu sambung Aurel Hermansyah itu menceritakan.

“Terus ditanya sekalian nyanyi ya, 2 lagu kebangsaan 1 lagu Mas Anang yang beat? Langsung jawab siaaappp! He he,” ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Detik-detik Anang dan Ashanty Walkout

Setelah pertandingan yang membawa kemenangan Indonesia atas Filipina itu usai digelar, Anang dan Ashanty bersama timnya turun ke salah satu sisi lapangan dengan pakaian merah dan putih pada momen selebrasi.

Awalnya, mereka menyanyikan lagu “Gebyar Gebyar” dengan tuntas meski diiringi suara protes dari tribun penonton. Kekesalan para suporter semakin meradang saat Anang & Friends mulai membawakan lagu pop-beat berjudul “Rindu Ini”. Lantaran tak sesuai dengan yang diharapkan, para suporter langsung berteriak ‘boo’ mengungkapkan kekecewaannya.

Di sisi lain, ribuan penonton juga mulai menyanyikan lagu "Indonesia Pusaka" secara kompak hingga suara Anang dan Ashanty kalah dengan para suporter bola di stadion.

Karena kondisi yang tidak kondusif, penampilan Anang dan Ashanty langsung diberhentikan. Tanpa pikir panjang, mereka akhirnya keluar dari stadion sebelum lagunya selesai dinyanyikan. Imbasnya, nama Anang langsung menjadi trending topic yang dihujani kritikan di media sosial X.

4 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Penampilan Anang dan Ashanty sontak menghadirkan berbagai reaksi netizen. Banyak yang mencibir mereka lantaran dianggap merusak suasana momen bersejarah kemenangan Timnas atas Filipina tadi malam.  

Satu2 hal yg salah dari pertandingan timnas malam ini adalah: konser anang. Ngapain n*** ga penting,” cuitan @unm*** menghujat.

Sebenernya dari sini kita bisa menilai sih doi g tau ritual pertandingan dan gak luwes. Kalau paham sebenernya bisa jadi lead buat nyanyi bareng,” @mem*** mengkritik.

Namun, tak sedikit pula netizen yang merasa iba lantaran musisi kenamaan tersebut tidak seharusnya dipermalukan. “Kasihan juga ngeliat ekspresi Mas Anang. Dia punya nama besar di dunia musik. Tak perlu dipermalukan karena itu bukan kesalahannya. Tak mungkin doi ujug-ujug nyanyi jika tak ada yang memintanya tampil,” @zoe*** membela.

Imbas kejadian ini, media sosial milik Anang dan Ashanty juga menjadi sasaran empuk komentar pedas netizen. Bahkan, Ashanty kini sampai menutup kolom komentarnya di Instagram.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat