uefau17.com

Bos BEI: IHSG Tertekan, Ini Kesempatan Investor Buru Saham - Saham

, Jakarta - Pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menjadi momen yang tepat untuk membeli saham. Lantaran dengan posisi IHSG yang merosot, harga saham cenderung lebih murah.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Alpino Kianjaya mengimbau investor membeli saham pada saat ini.

"Saya imbau kepada investor domestik, investor saham di BEI ambilah kesempatan ini untuk beli di harga yang dapat diskon atau murah," kata dia Gedung BEI Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Dia mengatakan koreksi yang terjadi saat ini merupakan hal yang wajar. Menurut dia, pasar hanya melakukan respons atas terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat (AS). Dia juga menambahkan, pelemahan yang terjadi hanya bersifat sesaat.

"Pembukaan hari ini terkoreksi itu menurut saya wajar karena memang sesaat dipengaruhi secara global hasil pemilhan presiden di AS," ungkap dia.

Dia optimistis kondisi pasar modal akan segera membaik. Dia beralasan, pasar modal terus mencatatkan pertumbuhan dibanding negara lain yang tumbuhnya cenderung negatif.

"Jadi tidak perlu dikhawatirkan kita yakin ke depan indeks kita akan naik kembali. Dan perlu diketahui market cap kita sudah meningkat hampir 20 persen ytd, jadi pertumbuhan yang luar biasa," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat