uefau17.com

Seharian Menghilang, Wanita Ditemukan Tewas Terbungkus Karung di Kebun Jagung Lampung Timur - Regional

, Lampung - Seorang wanita bernama Riyas Nuraini (30) ditemukan tewas mengenaskan terbungkus karung di tengah kebun jagung di Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur. Keluarga korban menyebut bahwa Riyas sebelum ditemukan tewas dinyatakan hilang selama satu hari.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga ketika hendak mencari rumput untuk pakan hewan ternak, pada Kamis (18/7/20234) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik menerangkan bahwa jasad korban sebelum ditemukan di tengah kebun jagung sempat dinyatakan hilang oleh keluarganya. 

"Dari keterangan suami korban bernama Sukani bahwa korban ini awalnya dikabarkan menghilang sejak Rabu (17/7/2024). Sukani mengaku terakhir kali melihat korban saat hendak berangkat kerja pada Rabu pagi. Kemudian hingga sore hari, korban belum juga pulang," kata Umi, Jumat (19/7/2024).

Umi menuturkan, merasa janggal istrinya tak kunjung pulang, Sukani kemudian mencari di beberapa tempat serta menghubungi satu persatu keluarganya untuk mengetahui keberadaan korban.

"Suaminya sempat mencari keberadaan korban ke beberapa tempat, termasuk toko pakaian tempat biasa korban mengambil barang dagangan karena menurut pengakuan pihak keluarga korban ini bisnis online shop. Suaminya ini juga menghubungi saudaranya yang lain untuk mencari keberadaan korban namun tetap tidak ditemukan," tutur Umi.

Kemudian, kata dia, pada Kamis pagi (18/7/2024) pihak keluarga mendapat kabar bahwa seorang warga yang hendak mencari rumput menemukan sepeda motor korban.

"Kemudian pada Kamis pagi, suami korban mendapatkan kabar bahwa ada motor milik istrinya di tengah kebun jagung dan terdapat karung, setelah dibuka karung tersebut dipastikan bahwa itu adalah korban bernama Riyas Nuraini," ungkapnya.

Dia menyampaikan, hingga kini polisi masih terus menggali keterangan Sukani serta beberapa saksi lainnya untuk segera mengungkap peristiwa pembunuhan tersebut.

"Tim masih terus bekerja, ada beberapa saksi yang telah dimintai keterangan termasuk suaminya korban," pungkasnya.

Sebelumnya, warga Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Lampung digegerkan dengan penemuan mayat yang terbungkus di dalam karung di tengah kebun jagung. 

Dari video yang diterima , terlihat kondisi mayat tersebut masih berada di dalam karung. Jasad itu diletakkan secara paksa di dashboard sepeda motor jenis Honda Vario warna putih.

Dari keterangan warga setempat, Oki Pranata mengatakan, pertama kali menemukan mayat tersebut ketika sedang mencari rumput untuk hewan ternak di kebun jagung. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Identifikasi

Mayat terbungkus karung yang ditemukan oleh warga di tengah kebun jagung di Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur ternyata berjenis kelamin perempuan. Jasadnya kemuadian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk diautopsi. 

"Iya benar, setelah kami buka karung tersebut di RS Ahmad Yani Lampung Timur teridentifikasi bahwa mayat itu berjenis kelamin wanita," kata Kasatreskrim Polres Lampung Timur, Iptu Maulana Rahmat Alhaqqi, Jumat (19/7/2024).

Dia menjelaskan, dari hasil keterangan warga setempat bahwa identitas mayat tersebut bernama Riyas Nuraini. "Dari keterangan di lokasi mayat itu bernama Riyas Nuraini berusia 30 tahun," ungkapnya.

Dia mengatakan, polisi saat ini masih meminta keterangan keluarga untuk mengetahui kapan terakhir korban terlihat.

"Kami masih meminta keterangan pihak keluarganya," kata dia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat