uefau17.com

Spot-Spot Menarik di Lokananta, Destinasi Bagi Pencinta Musik di Indonesia - Regional

, Solo - Studio musik tertua ada di Kota Solo. Adalah Lokananta yang berlokasi di Jalan A. Yani, Kerten, Laweyan, Surakarta.

Studio musik ini baru saja direvitalisasi, sehingga kini dikemas secara lebih indah. Lokananta memiliki beberapa spot menarik yang bisa dijelajahi untuk mempelajari sejarah musik di Indonesia.

Mengutip dari surakarta.go.id, terdapat beberapa spot gratis yang disediakan, mulai dari area tenant, area taman lingkar, hingga area tribun. Pengunjung bisa mampir ke spot-spot gratis ini setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Adapun pada area tenant terdapat 25 gerai yang dibuka secara berderet. Mereka menawarkan berbagai produk kreatif, termasuk makanan, minuman, aneka cendera mata, hingga baju.

Sementara itu untuk area taman lingkar dan tribun mengusung konsep ruang terbuka. Lokasi ini sangat cocok dikunjungi untuk semua usia, termasuk anak-anak.

Selain area gratis, terdapat area berbayar yang bisa dikunjungi, salah satunya ruang pameran. Ruangan tersebut berada di gedung cagar budaya Lokananta.

Sesuai namanya, area pameran merupakan ruang pameran bertajuk Lini Masa yang sekaligus menjadi ruang pameran kontemporer. Ruang pameran buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Pengunjung bisa melihat berbagai koleksi piringan hitam berjumlah sekitar 5.760 rilisan. Selain itu terdapat perpustakaan di area berbayar yang berisi koleksi buku-buku musik di Indonesia. 

Lokananta menjadi destinasi pilihan bagi pengunjung yang hobi sejarah sekaligus musik. Studio musik ini diharapkan juga bisa menjadi ruang kreatif publik sekaligus sebagai tempat memberdayakan UKM dan UMKM.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat