uefau17.com

Polda Riau Kirim Bantuan Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar - Regional

, Pekanbaru - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang ke Sumatra Barat (Sumbar). Ada 3 truk pengangkut bantuan yang dikerahkan ke 3 kabupaten terdampak galodo Sumbar itu.

Bantuan banjir lahar dingin itu dilepas oleh Kapolda Riau Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal. Saat pelepasan, dia didampingi Wakil Kapolda Brigadir Jenderal Kasihan Rahmadi serta Pejabat Utama.

Iqbal menjelaskan, bantuan itu berisi sembako dan perlengkapan hidup lainnya dalam bencana seperti selimut dan tikar. Bantuan diharap meringankan korban terdampak banjir yang telah menewaskan puluhan orang itu.

"Bantuan diangkut memakai truk Brimob dikawal mobil patroli lalu lintas dan personel Brimob menuju posko bantuan yang dipusatkan di Mapolres Bukittinggi," jelas Iqbal, Selasa siang, 14 Mei saat melepas bantuan.

Iqbal merincikan, 3 truk berisi 150 helai selimut, 600 dus mie instan, 21 kotak susu, 150 kaleng biskuit serta 90 karung beras.

"Semoga bisa meringankan, kami akan memberikan support tanda empati kepada saudara kita yang terdampak," kata Iqbal.

Iqbal mendoakan agar semua warga di Sumbar yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir bandang tetap tabah dan selalu waspada.

"Semoga niat baik ini dibalas oleh Allah SWT, semoga hujan ini membawa berkah bagi semua," imbuh Iqbal.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Komisaris Besar Taufik Nurhidayat mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan pengiriman logistik hingga sampai ke tujuan.

Dia menyarankan kepada pengendara yang akan berangkat dari Riau menuju Kota Padang agar memalui jalur lintas tengah melewati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Bagi masyarakat yang mau menuju ke Padang bisa melalui lintas tengah melewati Kuansing," katanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat