uefau17.com

Ini Makna Upacara Segara Kerthi Pada Perhelatan KTT WWF ke-10 di Bali - Regional

, Denpasar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra, meninjau persiapan upacara Segara Kerthi di kawasan Pantai Bali Turtle Island Development (BTID), Serangan, Denpasar. Hal itu akan menjadi bagian rangkaian penyelenggaraan World Water Forum atau KTT WWF ke-10 pada 18-25 Mei 2024 mendatang.

Sekda Dewa Indra bersama sejumlah kepala perangkat daerah terkait, melihat dari dekat sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam seremoni bertajuk 'Bali Nice' tersebut.

BACA JUGA: Momen Hangat Pertemuan Jokowi dan Puan Maharani di KTT WWF Bali, Sinyal Rekonsiliasi?
BACA JUGA: Laporan Langsung KTT World Water Forum ke-10 di Bali
BACA JUGA: Di Balik Saling Senyum Jokowi-Puan Saat KTT WWF Bali

Ia memastikan kesiapan jelang H-1 acara dan venue serta segala pendukungnya telah siap. Salah satunya upacara Segara Kerthi akan menjadi bagian penting dalam pemuliaan air dan sangat relevan dengan perhelatan WWF.

"Mengambil tema ‘Merawat Air Melindungi Sarwa Prani’, upacara Segara Kerthi bertujuan memohon anugerah agar laut bersih sekala dan niskala serta penyelenggaraan WWF ke-10 berjalan lancar dan sukses," kata dia di Bali, Selasa (14/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelepasan Ribuan Satwa

Dewa Indra menambahkan, kegiatan akan berlangsung 18 Mei 2024 akan melibatkan panitia nasional, peserta WWF, Gubernur, Pimpinan OPD Pemprov Bali, Bupati/Walikota se-Bali, pejabat instansi vertikal, tokoh adat dan masyarakat Desa Adat Serangan yang meliputi kawasan pantai BTID.

"Selain diisi ritual dan pertunjukan budaya dengan pementasan tari, pada rangkaian Upacara Segara Kerthi juga pelepasan 1.000 ekor tukik, 1.000 ekor burung dan 5 ekor penyu," ujar dia.

Sementara itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas kendaraan masyarakat dan para delegasi KTT WWF, khususnya terfokus pada kendaraan barang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat