uefau17.com

Rekomendasi Tempat Wisata Murah dan Keren di Cirebon, dari Wisata Alam hingga Religi - Regional

, Cirebon - Cirebon memiliki banyak sejumlah tempat wisata yang cocok dijadikan destinasi akhir pekan bagi anda yang ingin healing ke kota wali.

Tidak salah kalau Cirebon banyak menjadi buruan wisatawan. Mulai dari kulinernya hingga destinasi wisata yang menyajikan keindahan.

Daerah yang berada di kawasan pantura Jawa Barat ini sejak dahulu memiliki banyak cerita perjalanan yang cocok dikunjungi oleh anda pemburu wisata yang unik.

Termasuk, pada perkembangannya, banyak isata mengusung konsep kebaruan yang menjadi rekomendasi pengujung tahun 2023 ini.

Berikut rekomendasi lokasi wisata Cirebon yang murah dan layak dijadikan destinasi kunjungan keluarga anda.

Situ Sedong

Sebuah danau yang berada di Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon ini menyajikan keindahan alam Cirebon. 

Danau yang di bangun pada tahun 1918 saat zaman kolonial Belanda ini, mampu memperdaya mata dan dapat mengubah suasana hati menjadi tenang.

Untuk bisa berkunjung ke wisata yang satu ini anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000/orang untuk bisa menikmati indahnya oemandangan alam di Situ Sedong ini.

Batu Lawang

Berada di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Destinasi Batu Lawang menyajikan keindahan patahan batu setinggi 50 meter.

Banyak terdapat spot foto yang tentunya instagramable dan sangat cocok menjadi pilihan untuk tempat liburan anda.

Untuk bisa sampai ke lokasi yang satu ini, anda harus menempuh perjalanan yang cukup menantang karena lokasinya berada di atas bukit.

Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000/orang untuk bisa sampai ke wisata Batu Lawang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Religi

Pantai Kejawanan

Berlokasi di Kota Cirebon, kini Pantai Kejawanan sudah di pugar oleh pemerintah setempat dan lebih layak dijadikan lokasi liburan akhir pekan bagi anda.

Waktu yang tepat untuk bisa menikmati suasana pantai, anda direkomendasikan datang saat sore hari. Selain bisa menikmati sunset, anda juga bisa melihat latar belakang Gunung Cirebmai yang menjulang tinggi dari pantai yang satu ini.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini, anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 6.000/orang kepada petugas pengelola di saat awal masuk ke Pantai Kejawanan.

Ada beberapa hal yang bisa diniknati di pantai ini, selain mancing anda juga bisa menyewa kapal nelayan untuk sekedar berkeliling di sekitar pantai.

Banyu Panas Palimanan

Lokasi wisata yang ada di sekitar pabrik semen tiga roda yang berada di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

Sumber air panas ini banyak dipercaya mampu mengobati penyakit kulit dan melepas letihnya setelah menjalankan rutinitas sehari-hari.

Perlu di catat, pemandian air panas ini memberlakukan jam operasional mulai pukul 06.00 - 18.00 WIB disetiap harinya. Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000/orang.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid yang termasuk tertua di Cirebon ini selalu menjadi perhatian dari wisatawan luar kota. 

Pasalnya memiliki arsitektur yang lain dengan masjid lainnya, jika anda masuk ke dalam masjid peninggalan Wali Sunan Gunung Jati ini hanya di topang oleh pilar-pilar kayu tanpa paku.

Bukan hanya itu saja, terdapat juga sumber mata air yang di percaya memiliki khasiat yang sama seperti air zam-zam yang ada di Makkah.

Bila anda ingin masuk ke dalam halaman utama masjid, anda harus menundukan kepala karena arsitektur pintu di buat rendah.

Itulah deretan lokasi wisata yang murah bila anda sedang berkunjung ke Cirebon, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat