uefau17.com

Dingin-Dingin, Ini 5 Rekomendasi Lokasi Kuliner Lembang Jadi Penghangat Tubuh - Regional

, Bandung - Saat berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, sebaiknya jangan lupa mampir ke Kabupaten Lembang. Selain memiliki pemandangan indah dan menyejukkan, Lembang juga memiliki ragam kuliner menarik.

Selain itu, beberapa tempat wisata kuliner di Lembang memiliki desain yang cukup unik. Mengutip dari beberapa sumber, berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner Lembang yang bisa kamu kunjungi:

BACA JUGA: VIDEO: Viral Begal Motor Berhasil Ditangkap Warga di Majalaya Bandung

1. Dusun Bambu

Dusun Bambu berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi ini memiliki dua pilihan spot kuliner, yakni di Cafe Burangrang dan Restoran Purbasari.

Keduanya menghadirkan menu khas Sunda dengan cita rasa lezat. Suasana Dusun Bambu juga sangat cocok menjadi tempat bersantai karena memiliki pemandangan yang asri.

2. Ikan Balap Resto

Ikan Balap Resto berlokasi di Jalan Raya Lembang No.305, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Wisata kuliner di Lembang ini merupakan salah satu yang cukup populer.

Nama 'balap' diambil karena merupakan gabungan dari sambal dan lalap. Kamu bisa menikmati aneka sajian kuliner khas Sunda.

Tidak hanya makanan berat, kamu juga bisa menikmati bajigur. Minuman tradisional ini memang sangat pas dikonsumsi ketika mengunjungi kawasan ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampung Daun

3. Kampung Daun

Kampung Daun berlokasi di Jalan Villa Triniti, Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat makan ini cocok untuk kamu yang ingin mengisi perut sambil bersantai.

Kampung Daun menawarkan banyak menu yang nikmat. Adapun waktu paling tepat untuk mengunjungi Kampung Daun adalah saat malam hari karena saat malam hari pesona tempat ini akan terasa lebih cantik.

Terdapat beberapa gubug dan spot foto yang menarik. Suasana tradisional Sunda akan sangat terasa saat berada di Kampung Daun ini. Para pelayannya juga mengenakan pakaian tradisional yang membuat suasana tempat makan ini terasa berbeda dari yang lain.

4. Restoran Rumah Kayu

Restoran Rumah Kayu berlokasi di Jalan Wira No.22, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Restoran ini memiliki sajian menu beragam, mulai dari aneka sayuran, seafood, olahan ikan, hingga ayam.

5. Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang berlokasi di Jalan R.E Martadinata No.47 A, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat makan ini menyajikan tahu susu yang bertekstur lembut dengan rasa gurih.

Selain menikmatinya di tempat, kamu juga bisa menjadikan tahu susu sebagai oleh-oleh. Terdapat dua jenis tahu yang bisa dicoba, yakni tahu susu dan tahu mentega. Tak hanya menikmati sajiannya, kamu juga bisa ikut menyaksikan proses pembuatan Tahu Susu Lembang.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat