uefau17.com

Ramai saat Libur Panjang, Polisi dan TNI Jaga Ketat Lokasi Wisata di Takalar - Regional

, Takalar - Aparat kepolisian dari Polres Takalar terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya melalui operasi yustisi. Memasuki masa libur panjang diakhir Oktober ini, polisi semakin gencar mengimbau masyarakat untuk patuh mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berada di keramaian. 

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto menyebutkan bahwa pihaknya menyasar lokasi-lokasi wisata dan jalan protokol yang ramai dilalui oleh masyarakat. Mereka memantau dan menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. 

"Kemarin kami pihak kepolisian mengunjungi Pantai Topejawa, di sana kami mengontrol penerapan protokol kesehatan," kata Beny, Jumat (30/10/2020).

Beny menuturkan kegiatan ini merupakan patroli kontrol wisata di hari libur Nasional di salah satu lokasi wisata terkenal di Kabupaten Takalar. Tak hanya polisi, satuan TNI pun ikut terlibat dalam patroli tersebut. 

"Ini merupakan kegiatan Patroli Kontrol Wisata penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Wisata Pantai Topejawa. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi di hari libur," kata Kapolres Takalar itu. 

Beny pun berharap dengan kehadiran personel Polri bersama TNI di tempat-tempat wisata serta pusat-pusat keramaian lainnya dapat membantu mengarahkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita juga menghimbau kepada pengunjung agar tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," Beny memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat