uefau17.com

Kabel Charger Berantakan? Begini Solusinya! - Properti

, Jakarta Kabel charger yang berantakan memang terlihat mengganggu, apalagi jika Anda hanya menggulung dan menumpuknya di atas meja. Merapikan kabel memang sedikit sulit terutama bila banyak kabel lain yang berdampingan.

Simak juga: Rumah Selalu Berantakan? Ini Solusinya!

Jika Anda tidak dapat menemukan alat yang dapat membantu mengorganisir kabel-kabel tersebut, santai saja, karena ada banyak cara untuk membuatnya sendiri. Karena itu simak beberapa tips dari Rumah.com agar Anda dapat membereskan masalah dengan kabel charger berikut ini.

1. Gulungan Kertas Tisu Toilet

Cara ini bisa mempermudah penyimpanan dan kabel pun tidak akan tertukar.

Salah satu cara sederhana untuk merapikan kabel charger adalah dengan menggunakan gulungan bekas kertas tisu toilet. Anda cukup mencatat nama charger di bagian gulungan agar masing-masing kabel memiliki tempat sendiri.

Cara ini bisa mempermudah penyimpanan dan kabel pun tidak akan tertukar.

2. Membuat Kotak Penyimpanan

Anda bisa menyimpan kotak ini di atas meja atau jika ingin terlihat lebih rapi, simpan di dalam laci meja.

Ketika mengisi daya smartphone di meja, biasanya kabel-kabel tersebut akan terlihat berantakan. Gunakan sebuah kotak bekas, bungkus dengan kertas kado agar terlihat cantik dan masukkan tempat colokan di dalamnya. Buat juga beberapa lubang di bagian sisinya agar kabel bisa menjuntai keluar.

*Untuk mengetahui daftar perumahan baru dengan informasi detail dan ulasan yang mendalam klik di sini.

Kotak bekas juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan beberapa kabel di dalamnya. Gunakan kardus bekas yang sudah dibungkus kertas kado sebagai sekat dan beri nama di masing-masing sekat. Anda bisa menyimpan kotak ini di atas meja atau jika ingin terlihat lebih rapi, simpan di dalam laci meja.

3. Penjepit Kertas

Untuk itu gunakan beberapa penjepit kertas di sisi meja. Anda pun akan lebih mudah mengambilnya ketika ingin menggunakannya.

Di meja, Anda juga bisa menggunakan penjepit kertas agar kabel-kabel tersusun dengan rapi. Seringkali saat kabel charger sedang tidak digunakan kabel itu menjuntai di lantai dan membuat ruangan terlihat berantakan.

Untuk itu gunakan beberapa penjepit kertas di sisi meja. Anda pun akan lebih mudah mengambilnya ketika ingin menggunakannya.

4. Mainan Anak

Rekatkan karakter tersebut di sisi meja dan kaitkan kabel charger di bagian tangan. Tidak hanya untuk kabel charger tetapi juga untuk menyimpan kabel komputer atau USB.

Bila ingin terlihat kreatif dari hanya sekedar menggunakan pejepit kertas, Anda bisa menggunakan mainan anak seperti karakter lego. Rekatkan karakter tersebut di sisi meja dan kaitkan kabel charger di bagian tangan. Tidak hanya untuk kabel charger tetapi juga untuk menyimpan kabel komputer atau USB.

5. Tempat Sepatu Gantung

Sembunyikan di belakang pintu atau lemari baju dan beri label nama di setiap kantong. Biasanya jumlah kantong cukup banyak untuk menyimpan berbagai kabel yang Anda miliki.

Jika di rumah Anda memiliki tempat sepatu gantung yang terbuat dari plastik dan sudah tidak digunakan lagi. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan semua kabel charger.

Sembunyikan di belakang pintu atau lemari baju dan beri label nama di setiap kantong. Biasanya jumlah kantong cukup banyak untuk menyimpan berbagai kabel yang Anda miliki.

6. Botol Pelembab Badan

Anda bisa membuatnya dari botol pelembab badan bekas, cuci bersih dan bungkuslah dengan kain atau kertas kado.

Ketika menggisi daya smartphone, biasanya Anda hanya akan meletakannya begitu saja di lantai sehingga kabelnya pun akan terlihat berantakan. Ada cara yang lebih baik agar kabel charger Anda tidak cepat rusak.

Buat sebuah tempat penyimpan handphone dan letakkan di dekat colokan listrik. Anda bisa membuatnya dari botol pelembab badan bekas, cuci bersih dan bungkuslah dengan kain atau kertas kado.

Foto: Pixabay, Pinterest

Mita Agustina

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat