uefau17.com

PKB Resmi Usung Dadang Supriatna Maju di Pilkada Kabupaten Bandung, Gandeng Artis Ini Jadi Wakilnya - Pemilu

, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk Bupati incumbent sekaligus Ketua DPC PKB Bandung Dadang Supriatna dan artis Ali Syakieb untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

"Kita menjalankan mandat dari Gus Muhaimin selaku ketua umum DPP PKB, memberikan rekomendasi berpasangan sesuai dengan form resmi KPU, secara resmi DPP PKB melalui DPW PKB menyerahkan B1 KWK untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Bandung atas nama Dadang Supriatna dan Ali Syakieb," kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dalam keterangannya, Kamis (18/7/2024).

Menurut dia rekomendasi untuk pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb ini sesuai dengan harapan dan target DPW PKB Jabar.

"Selamat bekerja keras untuk Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di Pilkada Bandung 2024 yang telah resmi mengantongi rekomendasi ini," kata Huda.

Dia berharap Dadang Supriatna atau yang akrab dipanggil Kang DS bisa melanjutkan keras keras pada periode kedua di Bandung.

"Dari hasil segi berbagai survei lembaga survei, elektabilitas beliau cukup tinggi karena itu kita ingin beliau kerja dalam dua ranah sekaligus satu mempertahankan kepercayaan yang sudah tiga tahun setengah ini diberikan pada Pak DS menjadi bupati, disaat yang sama membuka dan mengajak ceruk baru untuk memastikan penambahan suara semaksimalnya," tegas Huda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percepatan Akselerasi

Ia meyakini dengan didampingi Ali Syakieb, Kang DS bisa melakukan percepatan akselerasi konsolidasi langsung turun ke bawah.

"Satu mempertahankan semua program yang sudah di apresisasi dan memberi kemudahan kepada masyarakat, yang kedua menambah lagi program yang sifatnya direct yang bisa menuntaskan berbagai itu kesenjangan sosial, isu, kesejahteraan, pengangguran, guru ngaji, para petani, dan seterusnya," imbuh dia.

Selain itu Huda menilai Kang DS ini termasuk kader yang dimiliki PKB yang sangat sukses, terbukti keberhasilannya membawa kursi dari 6 kursi DPRD kabupaten sekarang 12.

"Dan menjadi pemenang disitu jadi artinya Kita akan punya ketua DPRD dan Insyaallah bupatinya juga dari PKB dalam hal ini Kang DS terpilih kembali," papar dia.

 

3 dari 3 halaman

Diapresiasi Cak Imin

Atas capaian itu, Huda menyebut ketua umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Dadang Supriatna dalam memimpin Kabupaten Bandung.

"Beliau juga menyampaikan secara terbuka bahwa kepemimpinan Pak DS bisa dicontoh oleh kader PKB yang lain di seluruh Indonesia bahkan diminta untuk belajar di kabupaten Bandung," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat