uefau17.com

Pengamat Sebut Eman Suherman Pemimpin Berkompeten untuk Kemajuan Majalengka - Pemilu

, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman dinilai calon bupati (cabup) Majalengka dengan kompetensi kepemimpinan terbaik. Maka dari itu, tidak mengherankan jika Eman sosok tepat untuk kemajuan Majalengka.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul menyampaikan kerja nyata Eman turut membuat banyak perhatian dan sinyal dukungan mengarah kepadanya. Menurut Adib, Eman sosok potensial jadi bupati Majalengka lantaran saat ini masuk ke dalam incaran para partai politik.

“Kadang-kadang keterbatasan dari figur di partai dan soal potensial itulah yang menjadikan Sekda (Eman) ini laku keras, karena apa, karena terpotret dari kompetensi dan kualitas dia sebagai ASN nomor 1,” kata Adib dalam keterangannya, Selasa (9/7/2024).

Adib melanjutkan, figur Eman yang bekerja nyata untuk Majalengka terbukti membuat banyak partai politik kepincut dengannya. Ia menuturkan, peluang Eman untuk dipilih dan mendapatkan dukungan dari partai politik di Pilkada Majalengka 2024 semakin besar.

“Sekda kan panglima dalam mengeksekusi kebijakan, dari sinilah timbul popularitas, elektabilitas, itulah yang menjadikan Sekda itu banyak dilirik partai,” ujar Adib.

Eman terbukti banyak memberikan sumbangsih terhadap masyarakat Majalengka. Salah satunya yakni Eman terus memastikan hajatan Gelar Pangan Murah (GPM) dan operasi pasar murah agar tepat sasaran dan menyasar warga ekonomi lemah sekaligus menjaga angka inflasi di Majalengka.

Selain memastikan daya beli masyarakat Majalengka terjaga, Eman juga hadir memberikan dukungan dan semangat kepada para pelaku UMKM. Melalui program Sapa Usaha Rakyat Aksi Berbagi Informasi (Surabi), Eman memberikan dukungan moril kepada para pelaku UMKM dan kemudahan perizinan melalui Sakocepat yang ada di dalam Surabi tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Eman

Komitmen Eman memajukan Majalengka tersebut, berdampak besar terhadap tingkat elektabilitas Eman. Berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia periode 21-30 April 2024, Eman berhasil memperoleh total dukungan sebesar 32 persen sekaligus unggul dari mantan bupati Majalengka, Karna Sobahi di peringkat kedua dengan 29 persen.

Oleh karena itu, dengan kerja nyata dan elektabilitas kokoh, Eman terus mendapatkan sinyal dukungan dari beberapa partai politik yang ingin mengusungnya sebagai cabup Majalengka. Saat ini, sudah banyak partai politik yang memasukkan nama Eman sebagai kandidat potensial, seperti Golkar, PPP, PKB, dan Gerindra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat