uefau17.com

DPW PKB DKI Resmi Dukung Anies Jadi Bakal Calon Tunggal di Pilgub Jakarta 2024 - Pemilu

, Jakarta - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas membacakan secara langsung surat rekomendasi dukungan terhadap Anies.

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yaitu untuk mencalonkan 2024-2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," kata Hasbiallah di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Hasbiallah menyatakan, dukungan diberikan ke Anies usai DPW PKB DKI Jakarta mendengarkan masukan dan aspirasi dari berbagai elemen baik internal dan eksternal PKB.

"Dari sekian banyak yang mencalonkan ke DPW PKB DKI Jakarta, Alhamdulillah saya sebagai ketua DPW PKB DKI Jakarta mendengar aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC, sampai tingkat DPW," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Ikuti UKK PKB

Menurut Hasbiallah , Anies juga sudah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dibuat PKB untuk menjaring kandidat calon kepala daerah di Pilkada 2024. Anies, kata dia mengikuti UKK pada 6 Juni 2024 sebelum Raker Desk Pilkada PKB digelar.

"Acara puncak hari Sabtu 8-9 Juni itu kita mengerjakan Raker Desk Pilkada DKI Jakarta dipuncak untuk menentukan calon," ujar dia.

Surat rekomendasi, kata dia akan segera diserahkan kepada DPP PKB untuk diputuskan. Hasbiallah bilang, saat ini PKB tinggal mencari figur cawagub yang akan mendampingi Anies di Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau mau mencalonkan jadi wakil, untuk gubernur sudah tertutup hanya untuk Bapak Anies Rasyid Baswedan," imbuhnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat