uefau17.com

Tak Cukup dengan 2 Model, Jetour Bocorkan Rencana Bawa 7 SUV Lagi - Otomotif

, Tangerang - Sub-merek spesialis SUV yang masih satu sayap dengan Chery, Jetour, memperkenalkan diri ke konsumen Indonesia melalui Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024. Sebagai tahap awal, mereka mengenalkan dua model yang dijanjikan diproduksi lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor.

Belum sempat benar-benar menjualnya, Jetour menggebrak GIIAS dengan langsung membocorkan ambisi masa depannya berjualan di Indonesia.

"Jetour hari ini telah membawa produk yaitu Jetour Dashing dan Jetour X70Plus. Lebih dari itu, ada kabar baik yang ingin saya sampaikan," buka Michael Budihardja, Sales & Network Director PT Jetour Motor Indonesia pada pidatonya di GIIAS 2024, Rabu (17/7/2024) bertempat di ICE BSD, Tangerang.

Kabar baik itu ternyata adalah cetak biru jenama Negeri Tirai Bambu tersebut untuk membawa serta tujuh model masa depan yang terbagi dalam dua seri, yakni Family Travel Series dan Off-Road Travel Series.

Di sisi Family Travel Series, setelah Jetour Dashing dan X70Plus yang merupakan peminum bensin, mereka akan  menyusulkan dua model listrik (BEV) ke Tanah Air terjadwal akhir tahun ini.

"Pada produk Family Travel Series, kami akan memperkenalkan dua model BEV (battery electric vehicle) ke pasar Indonesia pada akhir tahun ini, pertama adalah X50 yang merupakan compact SUV BEV, dan satu lagi adalah small size BEV," bocor Michael.

Sementara itu, Off-Road Travel Series direncanakan memulai kemunculannya di kuartal kedua tahun depan dengan debut Jetour T2.

"Kami akan memperkenalkannya (T2) pada kuartal kedua tahun 2025. Setelah itu kami juga akan mempersiapkan model T1 yang merupakan urban style line offroad SUV yang menggunakan platform yang sama dengan T2," bebernya.

"Dalam dua taun ke depan, kami akan meluncurkan lebih banyak model andalan yang lebih tangguh seperti T5, T7, dan terakhir adalah P5 yang merupakan varian pickup," tukas Michael.

Seluruh model off-road tersebut menganut powertrain plug-in hybrid, sementara T2 dan T1 juga akan tersedia dalam opsi mesin bensin tanpa hybrid.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Teknis Jetour Dashing dan X70Plus

Sementara itu, Jetour Dashing dan X70Plus yang modelnya dipajang di GIIAS 2024 belum tersedia untuk dibeli. Namun, Michael mengungkapkan keduanya dapat dipesan dengan booking fee sebesar Rp 5 juta untuk dijanjikan sampai pada kisaran awal hingga akhir Oktober.

Belum ada detail resmi mengenai harganya. Konsumen di Indonesia masih harus menunggu sekitar dua bulan terhitung dari Juli untuk mengetahuinya.

Kedua kendaraan itu akan dibekali kapasitas mesin peminum bensin yang sama, yakni 1,5 liter 4-silinder yang akan mengantarkan tenaga ke roda depannya melalui transmisi kopling ganda enam percepatan tanpa CVT. Ini adalah mesin yang sama yang menggerakkan Chery Omoda 5.

Di atas kertas, keluaran tenaga mesin tersebut dijanjikan sebesar 156 tenaga kuda dan torsi puncak 230 Nm.

Jetour Dashing adalah SUV lima penumpang berukuran panjang 4.590 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.685 mm, dengan jarak sumbu roda 2.720 mm untuk mengakomodir 5 penumpang.

Sementara Jetour X70Plus mengakomodir tujuh penumpang di panjang 4.724 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.720 mm, serta jarak sumbu roda 2.720 mm.

3 dari 4 halaman

Dashing dan X70Plus Sasar Segmen Pasar Berbeda

Secara tampilan, Dashing berfokus pada desain sporty dan canggih untuk generasi muda. Memiliki DRL LED berbentuk ujung pedang dan desain bodi bergaya coupe dan gagang pintu flush, eksteriornya memancarkan gairah muda.

Tak hanya desain, fungsi pintar Intellegent Voice Control juga cocok bagi generasi muda yang melek teknologi. Fitur ini memungkinkan respons cepat terhadap perintah suara.

Fitur lainnya mencakup 540° Panoramic Imaging, BSD Blind Spot Monitoring, dan RCTA Rear Cross-Traffic Alert soal keamanan.

Sementara X70Plus yang lebih besar, lebih ideal untuk keluarga. Modelnya menawarkan ruang bagasi hingga 1.680 liter dan Panoramic Sunroof 62 inci.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat