uefau17.com

Spesifikasi Land Cruiser 200 Julian Johan yang Siap Berlaga di AXCR 2024 - Otomotif

, Jakarta - Pereli asal Indonesia, Julian Johan bakal beraksi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024, yang siap dihelat di Thailand, 11 hingga 17 Agustus mendatang. Kompetisi tahun ini, merupakan kali kedua bagi pembalap yang akrab disapa Jeje tersebut, dengan strategi baru untuk bisa tampil lebih maksimal.

Setelah pada 2023, Jeje memulai debutnya bersama cp-driver Recky Resanto, kini bergabung co-driver baru dari Thailand, Chupong Chaiwan, yang memiliki banyak jam terbang di ajang AXCR.

"Tahun ini, kami Jejelogy GHP kembali memastikan diri ikut dalam persaingan AXCR 2024 dengan beberapa strategi baru. Tidak hanya spesifikasi kendaraan dan kesiapan fisik, tetapi tahun ini saya menggaet co-driver Chupong Chaiwan untuk menjadi tandem dari Recky Resanto," ujar Julian Johan, saat peluncuran tim di Glamour Auto Boutique, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024).

Sementara itu, terkait persiapan mobil reli yang akan digunakan pada tahun ini juga tidak kalah penting. Pasca formasi tim mendapat penyempurnaan, dari sektor kendaraan pun turut mengalami ubahan yang signifikan.

Untuk mengarungi ketatnya persaingan tersebut, tim memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan, terutama pada bagian mesin.

Mendukung kiprah di ajang balap bergengsi ini, tim Jejelogy GHP melakukan ubahan mesin Land Cruiser 200, atau yang mengambil basis dari Lexus LX570. Mesin, kini ditingkatkan dari 5.700 cc menjadi 6.100 cc.

"Selain ditujukan untuk mendongkrak tenaga yang lebih besar, peningkatan tersebut juga dimaksudkan untuk memenopang bobot kendaraan yang lebih berat dari tahun lalu," tukas Jeje.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Durabilitas AXCR 2024

Sedangkan ubahan mesin juga, diharapkan bisa meningakatkan durabilitas jantung penggerak selama gelaran AXCR 2024. Pasalnya, ajang balap ini akan menempuh jarak 2.000 km, dan akan melewati berbagai halang rintang yang cukup berat dan ekstrim.

Dengan serangkaian persiapan yang telah dipersiapkan tersebut, Jeje, memiliki target baru yakni bisa menjadi juara di kelas T1G dan bisa masuk dalam urutan 10 besar kejuaraan umum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat