uefau17.com

Dua Crosser AHRT Siap Raih Poin dan Tampil Kompetitif di MXGP Lombok 2024 - Otomotif

, Jakarta Dua Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menggunakan CRF250R berperforma tinggi, yakni Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari siap raih poin dan tampil kompetitif dalam ajang MXGP 2024 putaran ke-12 di Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (7/7/2024).

Dalam ajang yang dihelat pada 30 Juni 2024 dan 7 Juli 2024 itu, Delvintor Alfarizi memiliki target tersendiri sebagai crosser tuan rumah. Crosser yang juga pebalap reguler bersama JM Racing Astra Honda ingin memberikan penampilan terbaik ketika mengarungi persaingan dengan rival-rivalnya.

Hal itu pun terlihat dari race pertama MXGP Lombok 2024 pada 30 Juni 2024 kemarin. Adel, sapaan akrab Delvintor Alfarizi sukses mencuri poin perdana usai finish di posisi 19 (race pertama) dan 15 (race kedua) sekaligus mengemas tambahan total 8 poin.

Pada race pertama MXGP Lombok 2024, crosser kelahiran Jakarta itu langsung tancap gas untuk masuk ke persaingan grup tengah walau sempat kehilangan waktu cukup banyak pada lap ke-9 saat memasuki pit untuk memperbaiki rem belakang.

Akan tetapi, Adel membayar kontan ketertinggalannya hingga finish di posisi 19 serta mengemas dua poin usai melakoni perjuangan 30 menit + 2 lap. Pada race kedua, ia pun tampil lebih baik di tengah lintasan yang becek akibat penyiraman ekstra karena berhasil menutup race di posisi 15 dan mengemas tambahan enam poin.

“Saya berharap pada putaran MXGP berikutnya di Lombok, saya dapat melanjutkan perkembangan bagus pencapaian di balapan minggu lalu,” ujar Adel.

“Dengan persiapan teknis yang lebih baik berbekal catatan di balapan sebelumnya, saya optimis bisa tampil semakin baik lagi,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Menjanjikan

Selain Adel, AHRT juga menurunkan crosser wildcard-nya, yakni Arsenio Algifari. Adik dari Adel itu merupakan kampiun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MX125 musim lalu dan ingin menuntaskan gelaran motocross dunia di Lombok itu dengan performa positif.

Turun sebagai wildcard pada race yang digelar 30 Juni 2024 lalu, Arsenio mampu tampil menjanjikan. Pasalnya, catatan waktu Arsenio cukup konsisten dari lap ke lap dan mampu finis satu peringkat di bawah Adel pada race pertama.

Pada race kedua, Arsenio pun mampu finis ke-18 dan seharusnya bisa mengantongi total 4 poin dari dua race, namun raihan itu harus direlakan karena kesalahan melanggar bendera kuning.

Arsenio menegaskan akan memanfaatkan MXGP Indonesia putaran ke-12 yang digelar pada 7 Juli 2024 dengan sebaik-baiknya.

“Banyak pelajaran yang saya dapatkan Minggu lalu, semoga saya bisa raih hasil yang lebih baik dari Minggu lalu,” tegasnya.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat