uefau17.com

Penjualan Honda Merangkak Naik, Ini Model yang Berkontribusi Besar - Otomotif

, Jakarta - Pasar mobil di Indonesia belum kembali normal akibat hantaman pandemi Corona Covid-19. Namun, beberapa agen pemegang merek (APM) mulai merasakan peningkatan penjualan memasuki kuartal keempat tahun ini, atau Oktober 2020.

Salah satunya, adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) yang membukukan retail sales sebanyak 6.561 unit. Angka tersebut, meningkat 12 persen dibanding bulan sebelumnya.

Peningkatan penjualan terbesar pabrikan berlambang huruf 'H' ini, paling besar terjadi di Jawa Tengah yang meningkat 17 persen, disusul Jawa Barat 13 persen, dan area luar pulau Jawa sebesar 13 persen. Sedangkan Jabodetabek tumbuh sebesar 10 persen, dan Jawa Timur 8 persen.

"Pertumbuhan penjualan kami saat ini tidak lepas dari kontribusi seluruh dealer Honda di Indonesia yang telah melakukan berbagai aktivitas untuk terus menjangkau konsumen di wilayahnya masing-masing," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam siaran pers yang diterima , Jumat (13/11/2020).

Pada bulan lalu, Honda Brio masih menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang 61 persen atau 4.013 unit.

Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.978 unit, meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 2.507 unit.

Sementara itu, Honda Brio RS berhasil mengumpulkan penjualan total sebesar 1.035 unit. 

Samsikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model lain

Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 812 unit, meningkat 5 persen dari bulan sebelumnya. Honda Mobilio juga membukukan penjualan total sebesar 535 unit, meningkat 2 persen dari bulan sebelumnya.

Honda Jazz terjual 502 unit, meningkat 53 persen dari bulan sebelumnya. Honda CR-V terjual sebanyak 353 unit, meningkat 40 persen dibanding dengan bulan sebelumnya.

Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 41 unit, dan Honda Accord terjual sebanyak 24 unit. Honda BR-V menyumbangkan penjualan 155 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 65 unit, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 35 unit, Honda City terjual sebanyak 18 unit, dan Honda Odyssey terjual sebanyak 8 unit.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat