uefau17.com

Diproduksi Terbatas, Harga Nissan GT-R50 Terbaru Tembus Rp 16 Miliar - Otomotif

, Jakarta - Nissan diketahui telah rampung menyegarkan tampilan mobil sport legendarisnya, Nissan GT-R50. Mobil tersebut telah diperkenalkan saat Goodwood Festival of Speed 2018.

Tak sendiri, Nissan GT-R50 terlahir dari kolaborasi antara Nissan dan desainer mobil kondang asal Italia, Italdesign. Mobil ini sekaligus menjadi ikon ulang tahun keduanya yang sama-sama genap berusia 50 tahun.

Basis mobil ini ialah Nissan GT-R Nismo yang mendapat sedikit modifikasi supaya karakternya semakin kuat. Tengok saja lampu utamanya yang terdiri dari beberapa baris LED serta pemasangan cover grille berwarna emas.

Selain itu, Nissan GT-R50 tersebut memiliki atap yang lebih rendah 54mm ketimbang aslinya serta penggunaan sayap belakang pop-up yang juga dibalut warna emas. Tampilannya semakin elegan dengan penggunaan warna biru yang mendominasi.

Sektor dapur pacu pun tak luput dari modifikasi. Mesinnya kini dilengkapi turbocharger, heavy-duty crankshaft, knalpot baru, dan gearbox yang lebih baik.

Ubahan tersebut membuat mesin 3,8 liter bi-turbo V6 ini memompakan tenaga sebesar 711 hp dengan torsi mencapai 780 Nm.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengutip dari Drivespark.com, Nissan GT-R50 diproduksi secara terbatas, hanya sebanyak 50 unit saja.

Karena terlahir sebagai edisi khusus, harga Nissan GT-R50 pun terbilang fantastis, mencapai USD1,1 juta, setara dengan Rp 16 miliaran, belum termasuk beberapa opsi tambahan (Kurs USD1 = Rp14.645).

Jika masuk Indonesia, tentu harganya bisa jauh lebih tinggi mengingat pajak yang dikenakan.

Sumber: Otosia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat