uefau17.com

Era Digital, Klaim Asuransi Jadi Semakin Mudah? - Otomotif

, Jakarta - Telepon seluler (ponsel) sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern. Saking dekatnya, ponsel atau handphone (hp) hampir tiap saat berada digenggaman.

Melihat tingginya pengguna internet melalui hp di Indonesia mendorong Adira Insurance untuk ikut masuk ke dunia digital. Celah ini dimanfaatkan perusahaan asuransi kerugian itu untuk mendekatkan diri ke pelanggan.

Melalui aplikasi Autocilin Mobile Claim, pemegang polis bisa melakukan klaim kendaraannya hanya dengan menggunakan jari. Dengan layanan ini, pelanggan tidak perlu repot-repot ke kantor asuransi untuk mengajukan klaim.

"Autocilin Mobile Claim Aplication tujuannya untuk mempermudah pelanggan melakukan klaim. Sesimpel satu jari, hanya menggunakan gadget kita bisa melakukan klaim," terang Digital and Alternative Distribution Division Head Adira Insurance Jonathan David Nandana di Jakarta, Senin (3/10) malam.

Bagi Adira Insurance, layanan berbasis teknologi ini memberikan tiga nilai bagi pelanggan, seperti reliable (dapat diandalkan), simple (sederhana) dan accessible (kemudahan dalam mengakses kapanpun dan di manapun).

Sebagai informasi, aplikasi Autocilin Mobile Claim bisa diunduh dari smartphone berbasis Andoid ataupun iOS. Setelah medaftarkan data kendaraan bermotor yang diasuransikan, pemegang polis bisa melaporkan klaim kapan dan di mana saja.

"Dulu buat klaim kita mesti datang ke kantor asuransi, curi-curi jam kerja buat datang tapi sekarang Anda bisa foto di tempat dan langsung kirim. Sekarang mau klaim jam 2 malam juga langsung masuk data base kami. Setelah itu petugas akan melakukan pengecekan, konfirmasi dan menentukan kapan mobil bisa dibawa ke bengkel," papar Jonathan.

"Dulu kita mesti janjian kapan mobil masuk bengkel. Kita antar mobilnya ke bengkel pulangnya naik angkutan, begitu juga pas mobil sudah selesai, kita datang ke bengkel naik angkutan. Tapi dengan layanan ini, tinggal janjian kapan mobil bisa diambil lalu dijemput dan kami antar saat sudah selesai," ia menambahkan.

Emergency Call

Untuk diketahui, aplikasi ini juga terdapat fitur emergency call untuk keadaan darurat. Menekan tombol emergency call bisa menghubungkan pelanggan ke nomor darurat seperti nomor Adira Care, ambulance, Polisi, hingga pemadam kebakaran.

Selain itu adapula fitur "Panic Button" yang bisa dimanfaatkan saat kendaraan terkendala. Tim rescue akan segera memberikan bantuan, dan pelanggan bisa melacak keberadaan regu penolong melalui Easy Go GPS Tracking. Reminder atau pengingat dokumen pendukung proses klaim seperti, KTP, SIM, STNK dan polis asuransi serta fitur "Find My Car" untuk memudahkan mencari mobil di parkiran melengkapi aplikasi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat