uefau17.com

Banyak Orang Sulit Memenuhi Resolusi Tahun Baru, Lakukan Satu Hal Ini Bisa Membantu! - On Off

, Jakarta Mengadopsi dan mempertahankan kebiasaan baru yang akan membantu anda dalam jangka panjang bisa menjadi sebuah tantangan.

Baru sebulan memasuki tahun 2024, Pew Research Center mencatat 41% orang Amerika Serikat yang telah membuat resolusi Tahun Baru hanya menepati sebagian atau bahkan tidak sama sekali.

Namun ada beberapa praktik yang dapat membantu. Direktur Eksekutif Longpath, sebuah gerakan yang membantu mendorong pemikiran jangka panjang dalam organisasi dan individu, Ari Wallach, menguraikan beberapa praktik untuk mengubah perilaku masa kini dalam episode podcast "Masters of Scale: Rapid Response" 

Ia menceritakan bahwa salah satu cara untuk mendorong pemikiran jangka panjang adalah dengan "menulis surat kepada diri anda di masa depan," 

"Penelitian menunjukkan bahwa ini bukan tentang menerima surat itu, tetapi sebenarnya tentang menulis surat itu yang mengubah cara anda berpikir tentang diri anda dan peran anda dalam membentuk masa depan." katanya kepada pembawa acara podcast Bob Safian, sebagaimana yang dikutip dari CNBC, Selasa (7/5/2024). 

Para ahli kesehatan mental setuju bahwa ada manfaat dari praktik ini.

"Menulis surat untuk diri sendiri di masa depan membantu orang berkonsentrasi pada tujuan mereka," kata Dokter di Departemen Psikiatri Weill Cornell Medicine, Gail Purvis.

Hal itu, kata dia, karena meletakkan pena di atas kertas ... menekankan pentingnya memikirkan masa depan anda dan apa yang anda inginkan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Caranya?

Cara yang paling efektif untuk melakukan hal ini adalah dengan tidak menetapkan tujuan secara konkret, seperti "saat ini anda seharusnya sudah membeli rumah, menikah, dan memiliki dua anak," katanya. Sebaliknya, Purvis akan mendorong orang-orang untuk mendekati diri mereka di masa depan dengan harapan yang tulus dan kasih sayang untuk mereka.

Cobalah menulis pernyataan seperti "Saya harap pekerjaan yang telah diputuskan akan bermakna dan menyenangkan bagi anda" dan "Saya harap anda memiliki teman-teman yang mencintai anda" dan yang anda cintai. Pernyataan seperti ini tidak akan membuat diri anda di masa depan merasa bersalah jika tujuan tertentu tidak tercapai.

3 dari 3 halaman

Ini Manfaatnya

Wallach tidak menekankan pentingnya menerima surat sebanyak membuat surat, tapi Purvis mengatakan bahwa ada manfaatnya juga.

Membaca surat di akhir "meningkatkan banyak kesadaran diri," katanya, karena hal ini dapat membantu anda mengenal diri sendiri lebih baik dan melihat, dari waktu ke waktu, apa yang ingin dilakukan dan apa yang telah dicapai.

Pada akhirnya, semakin mengenal diri sendiri dan semakin menyayangi diri sendiri, semakin baik keputusan yang akan diambil untuk diri sendiri dan orang yang dicintai.

Tulislah surat itu untuk diri sendiri di masa depan dan simpanlah dengan aman sampai ingin dibuka. Anda juga bisa meminta anggota keluarga untuk menyimpannya, mengaturnya sebagai email yang akan dikirim di masa depan

Selain itu, mencoba menggunakan layanan seperti FutureMe, yang akan membantu anda menulis surat dan mengirimkannya untuk anda di waktu yang telah ditentukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat