uefau17.com

Arus Balik, 835.152 Kendaraan Menuju Jakarta - News

Sejak puncak arus balik yang jatuh pada Minggu 11 Agustus kemarin hingga Senin (12/8/2013) pagi ini, jumlah kendaraan yang melintas ke Jakarta cukup banyak, mencapai 835.152 kendaraan. Jumlah tersebut berdasarkan pencatatan Operasi Ketupat Lodaya 2013 hingga pukul 06.00 WIB.

"Dilaporkan arus balik selama Operasi Ketupat Lodaya 2013 pada H+3 sampai pagi ini mencapai 835.152 kendaraan. Jumlah itu naik 3,4 persen dibandingkan pada 2012," kata Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Pol Daniel Pasaribu di Pospam Cikopo, Cikampek, Jawa Barat.

Daniel menjelaskan, jumlah tersebut terdiri dari 354.247 kendaraan roda 4 dan 480.905 kendaraan roda 2. "Meski banyak, tapi waktu tempuh mudik tahun ini lebih cepat dari tahun lalu," ujar Daniel.

Pantauan , di Simpang Jomin terjadi kepadatan di 2 arah, tapi lalu lintas masih normal dan dapat melintas. Di Patok Besi, Subang, tidak terlihat kepadatan kendaraan bermotor.

Sementara di Polsek Cempaka, Purwakarta, jalanan terlihat lengang, hanya sedikit kendaraan yang melintas. Hal serupa juga terjadi di Pertigaan Kalijati. Jalanan cukup lengang, meski jalanan tersebut merupakan pertemuan dari 3 arah.

Tidak hanya itu, di Pasar Tegal Gubuk yang menjadi langganan macet, juga terlihat lengang. Bahkan, jarak antara tiap kendaraan bermotor mencapai 10 meter.

Namun kepadatan yang menyebabkan kendaraan merayap terjadi di depan Pospol Gamon. Kepadatan terjadi karena di pinggir jalan terdapat banyak rumah makan dan tempat peristirahatan yang dimanfaatkan pemudik. Di Pospol Tegal Karang juga terjadi kepadatan. (Frd/Sss)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat