uefau17.com

Dikunjungi Parpol Vietnam, Golkar Bahas Kerja Sama Pertukaran Kader - News

, Jakarta - Partai Golkar menerima kunjungan Partai Politik Vietnam untuk membahas kerja sama bilateral sesama partai politik (parpol), Kamis (18/7) di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat.

Ketua DPP Partai Golkar bidang Luar Negeri, Dave Laksono mengatakan, kerjasama lintas negara antar parpol bukan menjadi hal baru karena hubungan keduanya sudah lama terjalin.

“Delegasi partai berkuasa di Vietnam itu datang ke Partai Golkar membawa agenda peningkatan persahabatan dan kerja sama kedua partai,” kata Dave melalui siaran pers diterima, Kamis (18/7/2024).

Dave memastikan, pihaknya terus mendorong kerja sama antarpartai politik lintas negara. Karena itu, Partai Golkar mengundang Partai Vietnam tersebut untuk hadir dalam acara konferensi partai politik dunia yang digelar Partai Golkar pada bulan September mendatang dalam rangkaian HUT ke-60 Partai Golkar.

"Tadi dalam pertemuan juga kita sampaikan langsung kepada delegasi Vietnam untuk bisa hadir dalam acara konferensi partai politik dunia dalam rangkaian acara HUT ke-60 Partai Golkar. Alhamdulillah mereka menjanjikan akan hadir," kata Dave.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertukaran Kader

Sementara itu, terkait pertukaran kader, Dave Laksono yang juga Anggota Komisi 1 DPR itu mengatakan, selama ini sudah ada pertukaran kader partai politik untuk belajar di beberapa sejumlah partai politik di Asia Tenggara. Hal ini juga akan ditindaklajuti dengan Partai Vietnam.

“Kita punya Golkar Institute dan mereka juga punya lembaga yang serupa. Kita sepakat akan lanjutkan program pertukaran para kader agar lebih mengetahui kebudayaan dan kultur, serta perkembangan pembangunan," Dave menandasi.

Sebagai informasi, kehadiran Delegasi Partai Vietnam langsung diterima oleh Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan dirinya. Selain itu, turut mendampingi seperti Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bobby Rizaldi dan Dyah Roro Esti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat