uefau17.com

Golkar Serahkan 10 Surat Rekomendasi Bacagub Bacawagub, Ada Bobby Hingga Khofifah - News

, Jakarta Partai Golkar telah memberikan 10 surat rekomendasi kepada bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di berbagai wilayah Tanah Air pada Pilkada Serentak 2024. Di antaranya untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara dan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur.

"Partai Golkar sampai saat ini telah mengeluarkan 10 surat keputusan untuk pasangan calon. Kemudian pasangan calon untuk calon kepala daerah, gubernur, maupun wakil gubernur. Kemudian, telah mengeluarkan 21 surat keputusan terkait dengan bakal calon wali kota, wakil wali kota, kemudian bupati dan wakil bupati," kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dalam Konferensi Pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024).

Lodewijk mengatakan proses yang akan dilalui calon kepala daerah itu akan berlangsung cepat. Dia juga berharap Partai Golkar bisa memenuhi syarat di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota sebelum waktu pendaftaran.

"Mereka biasanya sebelum mendapatkan surat instruksi itu biasanya mereka sudah punya, karena mereka sudah kerja, mereka sudah punya koalisi, sudah membentuk koalisi. Sudah punya pasangan calon. Setelah kita menyampaikan ini biasanya akan cepat bergulir," jelas Lodewijk.

"Sehingga diharapkan sebelum waktu yang ditentukan, Partai Golkar telah memenuhi syarat di seluruh katakan 37 provinsi, kemudian 508 kabupaten/kota. Karena ada tujuh kabupaten/kota di DKI tidak ikut pilkada. Kemudian satu provinsi DIY tidak ikut pilkada. Jadi hanya 37 dan itu terus bergulir," sambung dia.

Partai Golkar juga menargetkan suara sebesar 60 persen dalam Pilkada 2024. Sebab Lodewijk menilai partainya dapat memenuhi target itu dari evaluasi Pilpres dan Pilkada beberapa waktu lalu.

"Dengan melihat evaluasi pilpres dan pileg lalu, Partai Golkar itu insyaallah akan memenuhi target kita yaitu 60 persen. Karena pilkada terakhir tahun 2020, target kita sama, 60 persen, tetapi yang kita dapat waktu itu adalah 61,11 persen," ujar Lodewijk.

Berikut nama-nama yang sudah diberikan Surat Keputusan oleh Partai Golkar:

1. Sumatera Utara: M Bobby Afif Nasution-Surya

2. ⁠Riau: Syamsuar-Mawardi

3. ⁠Bengkulu: Rohidin Mersyah-Meriani

4. ⁠Kalimantan Timur: Rudy Mas'ud-Seno Aji

5. ⁠Kalimantan Selatan: Raudatul Jannah-Akhmad Rozanie Himawan

6. ⁠Kalimantan Barat: Sutarmidji-Ria Norsan

7. ⁠Kalimantan Utara: Zainal Arifin Paliwang-Ingkong Ala

8. ⁠Papua Pegunungan: John Tabo-Ones Pahabol

9. ⁠Papua Barat Daya: Lambertus Jitmau-Samsudin Anggalilu

10. Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Kantor Golkar, Bobby Akui Bakal Berpasangan dengan Bupati Asahan Surya

Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution, menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis sore (18/7/2024).

Bobby mengatakan akan menerima surat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

"Alhamdulillah tadi sudah diserahkan, nanti disampaikan untuk penyerahan rekomendasi. Tadi sudah dikonfirmasi untuk penyerahaan rekomendasi. Namun waktunya besok sore hari juga akan diserahkan oleh Pak Ketua Umum Airlangga," kata Bobby saat diwawancarai di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Saat ditanya terkait pasangannya di Pilgub Sumut, menantu Presiden Jokowi itu mengatakan, akan dipasangkan dengan Bupati Asahan Surya.

"Tadi sudah disampaikan adalah rekomendasinya saya, Pak Surya wakil gubernur Sumatera Utara," ungkap Bobby.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Partai Gerindra juga sudah mendiskusikan perihal sosok Surya yang akan dipasangkan dengannya di Pilgub Sumut. Termasuk dengan partai politik lain yang mendukungnya.

"Kami dari Gerindra sudah mendiskusikan dan sudah mengonfirmasi kalau calon yang berpasangan dengan saya itu Pak Surya. Partai lain juga sudah kami komunikasikan," ujar Bobby.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat