uefau17.com

Golkar: Sampai Sekarang Kami Masih Memprioritaskan Ahmad Luthfi di Jateng - News

, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan, partainya hingga saat ini memprioritaskan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai cagub di Pilkada Jawa Tengah.

"Iya untuk di Jateng sampai skrang kami masih memprioritaskan nama Pak Luthfi ya sebagai cagub," kata Doli, saat diwawancarai di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Namun, Partai Golkar masih menanti keputusan Luthfi setelah lepas dari ikatan dinas, apakah akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2024 atau tidak.

"Masih menunggu proses apa beliau nanti setelah betul-betul pensiun kemudian menetapkan hati sebagai cagub, kami lihat berdasarkan perkembangan dinamika di lapangan," ujarnya.

"Termasuk survei, kita memberikan dukungan prioritas kajian utama kami sekarang salah satunya pak Ahmad Luthfi," sambung dia.

Saat ditanya, apakah Luthfi akan bergabung dengan Golkar setelah pensiun atau tidak, Doli enggan menjawab.

"Nanti ada pembicaraan lagi, pimpinan KIM," imbuh Doli.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara soal bursa calon gubernur (cagub) Jawa Tengah 2024, usai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

Saat ditanya apakah Gerindra akan mengusung Irjen Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024, Muzani mengatakan hal tersebut akan diputuskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jokowi Resmi Lantik Sudaryono Sebagai Wamentan "Iya nanti Pak Prabowo yang memutuskan," kata Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2024).

Dia menyebut Prabowo akan segera mengumumkan sosok yang akan diusung Gerindra pada Pilgub Jawa Tengah 2024. Sementara untuk sosok yang akan diusung di Pilgub Jakarta, Muzani menyampaikan partainya masih membutuhkan waktu untuk memutuskan.

"Perlu waktu ya (untuk Pilgub Jakarta)," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudaryono Mundur dari Pilgub Jateng

Sedangkan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menyatakan mundur dari pencalonan bakal calon Gubernur Jateng usai ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) Wakil Menteri Pertanian. Kini, Sudaryono sudah mendapat instruksi agar tidak maju di Pilkada Jateng.

"Untuk pencalonan gubernur dengan pelantikan ini, saya nyatakan, saya tidak, partai gerindra tidak mengusung saya, dan saya tidak berkampanye untuk gubernur lagi," kata Sudaryono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Sudaryono lalu ditanya apakah partainya memberikan dukungan kepada Ahmad Luthfi sebagai bakal cagub Jateng dan dipasangkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep. Sayangnya, ia belum mau membeberkan.

"kita tunggu tanggal mainnya," katanya.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat