uefau17.com

BAZNAS RI Raih Penghargaan Internasional 3G Awards 2024 - News

, Jakarta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI sukses meraih penghargaan internasional Global Good Governance (3G) Awards 2024 pada kategori 3G Leadership Award in Community Development & Philantropy. Penghargaan itu menobatkan BAZNAS sebagai lembaga yang memiliki tata kelola baik serta komitmen pada kesejahteraan sosial.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membawa BAZNAS kembali meraih penghargaan tersebut.

Alhamdulillah, BAZNAS RI kembali menerima Penghargaan Internasional 3G Leadership Award in Community Development & Philantropy dari Cambridge-IFA,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Selasa (16/7/2024).

Kiai Noor pun menjelaskan bahwa kategori 3G Leadership Award in Community Development & Philanthropy 2024 diterima BAZNAS karena berhasil mentransformasikan masyarakat dalam hal kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan, termasuk pentingnya peran filantropi bagi pembangunan masyarakat.

"Penghargaan ini adalah buah keberhasilan dari program-program Zakat Community Development dalam meningkatkan taraf ekonomi, sosial, dan spiritualitas bangsa," jelasnya.

Penghargaan yang diraih BAZNAS tersebut merupakan kali kedua didapatkan. Sebelumnya pada tahun 2022, BAZNAS berhasil meraih dua penghargaan kategori 3G Championship Award in Capacity Building 2022 dan 3G Leadership Award in Community Development & Philanthropy 2022.

Sedangkan pada tahun 2023, BAZNAS kembali meraih 3G Leadership Award in Community Development & Philanthropy 2023 dan 3G Championship Award in Capacity Building 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Peran BAZNAS

Kiai Noor mengatakan bahwa capaian bergengsi yang diraih bisa memperkuat peran BAZNAS RI sebagai lembaga zakat nasional yang mengelola zakat sesuai dengan 3A, yaitu Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

Di sisi lain, Kiai Noor juga mengungkapkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, BAZNAS kerap menjadi langganan penerima penghargaan baik skala nasional maupun internasional. Untuk itu, melalui penghargaan yang diraih, ia berharap agar bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada BAZNAS dalam menyalurkan ZIS kepada yang membutuhkan.

"Dengan adanya penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat untuk kita membantu lebih banyak lagi orang sehingga Indonesia terus melesat menjadi negeri yang kuat," ungkapnya.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat