uefau17.com

PKS Bersyukur Gunakan Nomor Urut 8, Tanda Pemilu 2024 Segera Digelar - News

, Jakarta KPU RI telah resmi mengumumkan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali mendapatkan nomor urut delapan untuk kontestasi Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal PKS ABoe Bakar Alhabsy menyambut baik gelaran pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pemilu 2024.

Menurutnya dengan adanya penetapan, ada jaminan bahwa Pemilu 2024 akan terus digelar sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sekaligus mengikis wacana penundaan Pemilu serta wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

"Hari ini KPU sudah menetapkan 17 partai politik peserta pemilu beserta no urutnya. Ini tentunya akan membawa kelegaan untuk masyarakat, karena ini pertanda Pemilu akan tetap digelar 2024. Sekaligus menepis adanya wacana penundaan pemilu untuk beberapa tahun," kata Aboe dalam keterangannya, Rabu (14/12/2022).

Dia berharap, KPU sebagai penyelenggara Pemilu tetap konsisten untuk menjalankan seluruh tahapan Pemilu sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Kita berharap KPU terus konsisten menyelenggarakan semua tahapan pemilu sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Sehingga iklim demokrasi di Indonesia akan terus terjaga dengan baik," papar Aboe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasih Pantun

Aboe menambahkan, Pemilu adalah sarana rakyat menitipkan amanah dan haknya yang sudah diatur dalam tata perundangan dilakukan secara periodik sesuai dengan masa jabatan. Sebab itu, Pemilu yang lancar dari sisi pelaksanaan adalah perwujudan nyata dari demokrasi Indonesia.

"Indonesia adalah negara hukum dan demokrasi, oleh karenanya suksesi kepemimpinan melalui pemilu harus selalu dijaga siklusnya. Jangan sampai ada upaya untuk melanggar konstitusi yang kita miliki," kata dia.

Terakhir, Aboe menyambut baik nomor delapan yang didapatkan PKS seperti pada Pemilu 2019 lalu. Ia pun memberikan pantun atas penetapan delapan sebagai nomor urut PKS pada Pemilu 2024.

"Adek Manis Membawa Nampan. Nampan Berisi Kue dan Madu. Ayo Bersama PKS Nomor Delapan Indonesia Sejahtera dan Maju," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat