uefau17.com

Satu Warga Bekasi Terkonfirmasi Omicron - News

, Jakarta Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus mengalami peningkatan beberapa pekan terakhir. Bahkan, satu orang pasien dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

"Sudah ada satu orang terkonfirmasi Omicron yang keluar hasil pemeriksaannya pada 27 Januari 2022. Orang tersebut warga Cikarang Utara," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Kamis (3/2/2022).

Menurutnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi mulai mengalami peningkatan pascalibur Tahun Baru 2022. Penambahan kasus didominasi klaster keluarga dan industri.

"Hari ini tercatat lebih dari 1.700 kasus. Peningkatan ini terjadi karena mobilitas masyarakat pada tahun baru kemarin," ujar Alamsyah.

Menurutnya, kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi juga berimbas dari melonjaknya varian Omicron di wilayah Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Melonjaknya Kasus Covid-19

Meski demikian, pihaknya memastikan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi telah diantisipasi sejak dini. Salah satunya penambahan kapasitas tempat tidur pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bekasi.

"Yang kami persiapkan 200 tempat tidur. Saat ini yang terpakai 24 tempat tidur," ungkap Alamsyah.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat agar lebih memperketat protokol kesehatan, mengingat potensi Covid-19 varian Omicron yang lebih cepat menular.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat