uefau17.com

Potensi Transformasi ERP Lewat Teknologi AI dan Kolaborasi dengan Google Cloud - Lifestyle

, Jakarta - Pada pertengahan kuartal II 2024, TMS Consulting bekerja sama dengan Google Cloud menggelar acara “TMS Solution Day with Google Cloud”, bertempat di kantor Google Indonesia, Jakarta.  Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi para peserta tentang potensi transformasi perencanaan sumber daya perusahaan (Enterprise Resource Planning/ERP) melalui penggunaan teknologi AI oleh Google Cloud.

Ada 47 peserta hadir dalam acara, yang terdiri dari kalangan profesional hingga praktisi. Franki Djingga, selaku Specialist for SAP on Google Cloud Indonesia dan Malaysia, membuka acara dengan kata sambutan yang menyoroti pentingnya peran Google Cloud - AI-Powered Efficiency dalam meningkatkan sistem ERP.

Google Cloud berkerjasama dengan TMS Consulting untuk menghadirkan solusi canggih untuk membuat penerapan ERP lebih efisien. Didi Mulyadi, Head of Infrastructure Solution TMS Consulting, menjelaskan,

“Pendekatan TMS Consulting dalam integrasi Google Cloud dan ERP melibatkan analisis kebutuhan bisnis dan penilaian infrastruktur teknologi yang ada untuk menentukan kesiapan integrasi.

TMS kemudian merancang solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik bisnis klien, mengintegrasikan solusi tersebut ke dalam sistem ERP yang ada, dan memberikan pelatihan kepada tim internal klien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memamerkan Kapabilitas AI

 

Setelah implementasi, TMS Consulting terus memantau dan mengoptimalkan kinerja sistem serta melakukan evaluasi berkala dan mengumpulkan umpan balik untuk memastikan solusi tetap relevan dan efektif dalam memenuhi kebutuhan bisnis klien yang berkembang.”

Untuk mengedukasi para peserta tentang kapabilitas Google Cloud Platform - AI-Powered Efficiency, Budi Setiawan selaku Customer Solutions Consultant for SAP on Google Cloud memaparkan contoh dan studi kasus nyata yang menunjukkan kesuksesan implementasi dari solusi digital ini. Budi Setiawan juga melakukan demonstrasi langsung untuk memamerkan kapabilitas AI yang terus berkembang pesat dalam satu dekade terakhir.

Usai mendengarkan presentasi dari para ahli, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana para peserta dapat berinteraksi langsung dan bertukar ide dengan para pembicara.

Di penghujung acara “TMS Solution Day with Google Cloud”, peserta diajak untuk mengikuti tur eksklusif di Kantor Google Indonesia. Para peserta bisa merasakan lingkungan kerja nyata dari salah satu perusahaan teknologi terdepan di dunia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat