uefau17.com

Warna-Warni Barongsai Meriahkan Tahun Baru Imlek - Lifestyle

, Jakarta Selamat Tahun Baru Imlek! Tahun baru yang ditentukan dengan perhitungannya cukup berbeda dengan tahun baru Masehi ini, memang cukup identik dengan masyarakat yang tinggal di wilayah Asia maupun mereka yang memiliki keturunan wajah-wajah oriental.

Tarian singa dan naga yang merupakan tarian tradisional masyarakat Tiongkok, sepertinya wajib ada selama perayaan tahun baru Imlek.
Kepala singa dan naga dari tarian yang kerap disebut dengan barongsai ini seringkali menjadi ornamen penghias tahun baru imlek. Barongsai pun cukup identik dengan nuansa warna merah dan kuning.

Siapa yang menyangka apabila kepala singa dan naga tersebut berhasil menyemarakkan Imlek dengan tidak menggunakan kedua warna tersebut?

Dikutip dari laman BuzzFeed, Kamis (19/2/2015), beberapa masyarakat justru mencoba warna-warna yang jauh dari warna khas Imlek untuk mewarnai barongsai mereka. Mulai dari warna putih, emas, oranye, biru, ungu, hingga percampuran warna.

Warna Emas

Warna Putih

Warna Biru

Warna Ungu

Warna Hijau

Warna-warni

Cantik dan memukau perhatian banyak mata adalah kesan yang akan terlontar ketika menikmati pertunjukkan tari Barongsai yang penuh warna-warni baru di tahun baru Imlek. (Auf/Liz)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat