uefau17.com

Masjid Cheng Ho, Masjid Berarsitektur Tiongkok - Islami

Citizen6, Surabaya Meskipun  masjid ini bukanlah Masjid warisan atau peninggalan jaman Laksamana Cheng Ho yang tersohor itu, kekaguman saya tidak hilang. “Masjid ini dibangun tahun 2000-an,” jelas Mbak Erna yang merupakan pengantar perjalanan kami.

Masjid ini, selain berarsitektur Tiongkok (sekarang menyebutnya begitu ya, bukan China lagi), juga ber cat merah. Layaknya bangunan Klenteng, atau Vihara seperti Petak Sembilan, Vihara di Ancol, Klenteng Cheng Ho di Semarang.

Selengkapnya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@

Mulai Senin, 23 Juni sampai 29 Juni Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-14 dengan topik "Persiapan Menjelang Puasa Ramadan". Info selengkapnya bisa dilihat di sini  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat