uefau17.com

Aktor Nam Yoon Soo Operasi Transplantasi Ginjal Demi Ayah, Rela Hiatus dari Industri Hiburan - Health

, Jakarta - Aktor asal korea Nam Yoon Soo menjalani operasi transplantasi ginjal untuk ayahnya pada tanggal 19 Juni, sebagaimana dilaporkan SPOTV News pada tanggal 16 Juli.

Menurut laporan tersebut, dalam persiapan operasi ini, Nam Yoon Soo menghentikan semua kegiatannya awal tahun ini, dan fokus sepenuhnya pada proses donasi ginjal.

Keputusan ini menyentuh banyak orang, menyoroti dedikasi dan rasa kemanusiaannya menjalani transplantasi ginjal. Pada hari yang sama, agensi Nam Yoon Soo, Agency Garten mengonfirmasi hal ini.

“Nam Yoon Su telah mendonorkan ginjalnya kepada ayahnya pada tanggal 19 Juni. Baik Nam Yoon Su maupun ayahnya kini telah pulih dan telah keluar dari rumah sakit," katanya, seperti dikutip dari laman Soompi pada Selasa, 16 Juli 2024.

Agensi tersebut menambahkan bahwa Nam Yoon Soo memilih untuk mendonorkan ginjalnya secara sukarela dan mengambil jeda dari karirnya untuk fokus pada operasi dan pemulihan ayahnya.

Staf rumah sakit memuji Nam Yoon Soo atas sikap positifnya dan perhatiannya yang mendalam kepada keluarganya, yang berkontribusi pada keberhasilan operasi.

Mereka menyampaikan harapan mereka agar Nam Yoon Soo terus memberikan pengaruh positif dan menjadi tokoh terkemuka di masyarakat.

Sekarang setelah pulih usai menjalani operasi donor ginjal, aktor kelahiran 1997 ini berencana untuk segera kembali berakting dengan proyek-proyek mendatang.

Nam Yoon Soo dikabarkan akan membintangi drama Love in the Big City (judul sementara), yang akan tayang perdana pada paruh kedua tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nam Yoon Soo Agensi Apa?

Aktor Nam Yoon Soo berada dibawah naungan agensi Agency Garten. Menurut Koreaboo, agensinya menjelaskan bahwa kondisi kesehatan ayah Nam Yoon Soo tiba-tiba memburuk pada awal tahun 2024.

Nam Yoon Soo kemudian mengajukan diri untuk mendonorkan ginjalnya kepada ayahnya. Dikarenakan sejumlah tes yang diperlukan, pemain drama The King Affection ini tidak dapat tampil dalam drama Korea atau acara apa pun sejak awal tahun ini.

Nam Yoon Soo menghentikan semua aktivitasnya di awal tahun agar siap secara fisik dan dalam kondisi sehat untuk operasi.

Ia tidak ingin mengungkapkan donasinya, tetapi setelah berkonsultasi dengan rumah sakit, ia akhirnya memutuskan untuk membagikan informasi tentang donasi organ untuk ayahnya.

3 dari 3 halaman

Nam Yoon Soo Main Drama Apa Saja?

Pada tahun 2018, Nam Yoon Soo memulai debut akting resminya melalui drama MBC Every 1 yaitu 4 Kinds of House.

Setelah debut akting nya, Nam Yoon Soo telah tampil dalam sejumlah serial drama Korea, seperti berikut ini:

  • Extracurricular (2020) sebagai Kwak Gi Tae
  • Birthcare Center (2020) di tvN sebagai Ha Kyung Hoon
  • Beyond Evil (2021) di JTBC sebagai Oh Ji Hoon
  • The King's Affection (2021) di KBS sebagai Lee Hyun.

Berkat kemampuan aktingnya dalam serial Netflix tahun 2020 Extracurricular, Nam Yoon Soo mendapatkan pengakuan dan dinominasikan untuk Aktor Baru Terbaik Televisi dalam Baeksang Arts Awards ke-57.

Sebelum memulai akting, aktor yang lahir pada 14 Juli 1997 ini adalah seorang model yang debut pada tahun 2014. 

Nam Yoon Soo telah mengambil bagian dalam banyak pemotretan sejak memulai debutnya sebagai model pada tahun 2014, termasuk pemotretan untuk Cosmopolitan dan Vogue Girls.

Selain itu, ia juga berakting dalam video musik pada tahun 2014 dan 2015.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat