uefau17.com

Bangunan Gereja Ambruk, Empat Pekerja Tewas - Global

, Oyo: Sedikitnya empat orang tewas dalam sebuah insiden runtuhnya bangunan gedung gereja yang sedang dibangun di Ibadan, ibukota Negara bagian barat daya Nigeria Oyo. Sementara dua orang lainnya dilaporkan mengalami luka berat dalam insiden tersebut.

Laman Xinhua Jumat (1/5) melansir bahwa komisaris negara bagian pekerjaan dan perumahan Yinus Akintunde mengatakan insiden itu sangat mengerikan dan menyedihkan. Selain itu ia juga memberitahukan bahwa korban tewas merupakan pekerja bangunan yang sedang berada di lokasi tersebut. Berdasarkan penyelidikan awal, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kontraktor proyek yang menggunakan bahan baku tak standar untuk pekerjaan konstruksi itu.

"Jika kontraktor tidak mengabaikan kualitas, kejadian ini tidak akan terjadi," kata Akintunde.

Akintunde juga melaporkan bahwa petugas penyelamat segera tiba di lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada para korban. Sehingga para korban cedera bisa langsung dilarikan ke sebuah rumah sakit di negara bagian itu. Pascakecelakaan, Gubernur negara Abiola Ajumobi dan istrinya juga memberikan ungkapan simpatinya. Ajumobi mengatakan bahwa dirinya berjanji untuk melakukan penyelidikan menyeluruh, untuk mencari penyebab runtuhnya bangunan tersebut. (Vin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat