uefau17.com

Kecelakaan Maut Truk Versus Van di Thailand, 25 Orang Tewas - Global

, Bangkok - Kecelakaan parah terjadi di jalanan Thailand. Korban jiwa pun berjatuhan akibat peristiwa tersebut.

"Setidaknya 25 orang -- termasuk dua anak -- tewas hari Senin 2 Januari 2017, setelah van menabrak truk pikap dan terbakar di Thailand," kata polisi kepada CNN yang dikutip Selasa (3/1/2017).

"Kecelakaan itu terjadi di Ban Bueng District, Provinsi Chonburi, sekitar 114 kilometer (71 mil) tenggara dari Bangkok. Sopir van kehilangan kendali dan berbelok di jalan raya menuju jalanan padat," kata Letnan Kolonel Viroj.

"Dalam van, 14 orang tewas dan satu orang selamat," jelas Chiemcharas, wakil kepala Kantor Polisi Provinsi Ban Bueng.

Dalam truk pikap, sembilan orang dewasa dan dua anak tewas dan seorang lainnya selamat. Kedua korban sedang dirawat di rumah sakit setempat.

"Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan," kata polisi lain.

Dilansir dari Global News mengutip Road Accident Data for Road Safety Culture Thailand, van itu kehilangan kendali dan menyeberangi median rumput lalu bertabrakan dengan truk pikap di arah berlawanan pada Senin sore.

"Kecelakaan seperti ini seharusnya tidak terjadi," kata Kolonel Dusadee Kunchorn Na Ayutthaya, pengawas dari kantor polisi Distrik Ban Bung.

Kedua sopir tewas. Sejauh ini polisi belum bisa mewawancarai para korban tetapi menyelidiki lebih lanjut untuk menentukan penyebab kecelakaan.

Thailand merupakan salah satu negara dengan tingkat kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat