uefau17.com

Algojo ISIS 'Jihadi John': Aku Seperti Mayat Berjalan - Global

, London - Seorang pria yang mengaku sebagai 'Jihadi John' mengatakan dirinya seperti zombie, saat melakukan kontak dengan Dinas rahasia Inggris, M15.

"Aku seperti mayat berjalan, dan telah melakukan kontak email dengan wartawan surat kabar Mail on Sunday pada 2010 lalu," ungkap warga negara Inggris kelahiran Kuwait asal London Barat, Mohammed Emwazi, seperti diberitakan BBC, Minggu (1/3/2015).

Dilansir dari Daily Mail, Emwazi mengaku sebagai korban tidak bersalah dari penganiayaan MI5. Ia juga menyebut dirinya diyakini telah tewas dalam aksi bunuh diri, sehingga dia 'dijauhi' oleh M15.

Dalam beberapa bulan terakhir, pria berusia 27 tahun ini terlihat melakukan aksi pemenggalan kepala terhadap sejumlah pria Barat dalam video yang dibuat oleh kelompok militan Negara Islam atau ISIS.

Menurut surat kabar Mail on Sunday, Emwazi melakukan kontak via email dengan redaktur Robert Verkaik pada 2010 dan 2011.

Dalam emailnya pada Desember 2010, Emwazi mengklaim bertemu seorang agen Dinas rahasia Inggris yang menyamar sebagai calon pembeli laptop.

Emwazi mengaku ketakutan setelah calon pembeli itu menyalami dan memanggil nama depannya. Padahal, dia tidak pernah mengungkap nama depannya kepada siapapun.

"Saya merasa terkejut dan berhenti bernafas sekian detik setelah dia pergi .... Saya tahu siapa mereka! Terkadang saya seperti mayat berjalan," tulis Emwazi.
 
Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa dirinya tidak takut dibunuh oleh MI5. Tetapi dia ingin melanjutkan hidupnya. Jadi, "Saya akan tidur selamanya. Saya hanya ingin menjauh dari orang-orang itu!" tulis laporan media tersebut mengungkap isi email Emwazi.

Sebelumnya Dinas rahasia Inggris, M15 dikritik dalam beberapa hari terakhir karena dianggap tidak mampu menghentikan kepergian Emwazi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Identitas asli dari Algojo bengis ISIS, yang selama ini dikenal sebagai Jihadi John itu terungkap dari investigasi yang dilakukan media ternama Inggris, BBC. Diketahui nama aslinya adalah Mohammed Emwazi. Baca:[Identitas Algojo ISIS "Jihadi John" Terungkap]. (Tnt/Yus)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat