uefau17.com

Jejak Kaki Dinosaurus Ditemukan di Gurun Gobi - Citizen6

, Jakarta Pencarian jejak makhluk raksasa yang diyakini menghuni Bumi jutaan tahun yang lalu akhirnya membuahkan hasil. Jejak kaki yang diklaim sebagai jejak dinosaurus berhasil diidentifikasi di Gurun Gobi, Mongolia.

Dilansir Wittyfeed.com, Profesor Paleontologi di Okayaman Sains University, Shinobu Ishigaki mengatakan jejak kaki yang ditemukan adalah jejak titanosaurus. Hal itu dilihat dari ukuran kaki yang mencapai panjang 106 sentimeter dan lebar 77 sentimeter.

"Selanjutnya, tim sedang mencari tempat tinggal tetap dinosaurus. Penemuan ini dapat membantu ilmuwan untuk memahami bagaimana dinosaurus berjalan," ujarnya.

Jejak Kaki Dinosaurus Ditemukan di Gurun Gobi

Titanosaurus adalah jenis dinosaurus berleher panjang dan memakan tumbuh-tumbuhan. Panjang lehernya bisa mencapai 30 meter dan tinggi 20 meter.

Penemuan Ishigaki dan timnya disebut-sebut sebagai penemuan paling langka tahun ini. Sebab jejak fosil yang ditemukan masih dalam keadaan baik. "Kami juga menemukan jejak cakarnya," Ishigaki menambahkan.

Para ilmuwan semakin gencar melakukan pencarian terhadap jejak dinosaurus. Dekade ini dilaporkan, jejak dinosaurus juga telah ditemukan di Maroko dan Prancis. Temuan itu akan digunakan para peneliti untuk menggali lebih dalam tentang dinosaurus.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat