uefau17.com

Jerman Terlalu Tangguh Buat Kepulauan Faroe - Bola

Tim nasional Kepulauan Faroe tak bisa berharap banyak saat bertemu Jerman di lanjutan babak penyisihan Piala Dunia grup C zona Eropa, Rabu (11/9/2013) dinihari WIB. Kepulauan Faroe tak memiliki modal yang mampu membantu mereka untuk menghadapi tim sekuat Jerman.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, Kepulauan Faroe selalu menelan kekalahan. Dari kesempatannya tersebut, mereka hanya bisa mencuri tiga gol. Sementara, gawang mereka sendiri sudah dijebol lawan sebanyak 22 kali.

Sedangkan Jerman, dalam jumlah pertandingan yang sama gawang mereka hanya kebobolan tujuh gol. Soal produktivitas raihan gol, Jerman rasanya tak pantas untuk diremehkan. Sebab mereka sukses mendapatkan 25 gol di babak penyisihan grup ini.

Perbedaan tersebut tentunya bisa jadi gambaran kalau Kepulauan Faroe bukanlah lawan yang sepadan buat Jerman. Terlebih mereka tak memiliki catatan baik saat bertemu dengan negara yang dulunya terbelah ke dalam dua bagian ini.

Dalam tiga pertemuan, Jerman selalu bisa menghabisi Kepulauan Faroe. Yang terakhir, Der Panzer sukses mengalahkan negara kecil tersebut dengan skor 3-0. Hal yang tentunya akan jadi modal positif bagi Mesut Oezil dan kawan-kawan yang ingin mengamankan tiket ke Piala Dunia Brasil sedini mungkin.

Pelatih Jerman, Joachim Loew kemungkinan akan menurunkan kiper muda asal Hannover 96, Ron-Robert Zieler. Ia nampaknya akan diberikan kepercayaan untuk mengganti posisi kiper utama asal klub Bayern Muenchen, Manuel Neuer yang sudah bermain saat menghadapi Austria, 7 September kemarin.

Untuk lini belakang, Loew sepertiya tak akan menerapkan banyak perubahan. Sebab stok pemain bertahan yang ada skuatnya saat ini tak sebanyak seperti di lini lainnya.

Di posisi gelandang, nama-nama pemain muda seperti Sidney Sam, Lars Bender, Sven Bender, dan Julian Draxler kemungkinan akan diturunkan sejak menit pertama. Lalu dua striker di depan nampaknya bakal diisi oleh Andre Schurrle dan Mario Gomez.

Selain nama-nama tadi, Jerman masih memiliki sejumlah pemain yang memiliki bakat luar biasa. Sami Khedira, Mesut Oezil, Thomas Mueller, dan Miroslav Klose tersedia dan siap dimainkan demi mencuri tiga poin sempura dari markas Kep.Faroe di Stadion Torsvollur, kota Torshavn.

Jika Jerman menang, maka perolehan poin mereka menjadi 22. Dengan itu, mereka bisa dipastikan tak akan tergeser ke peringkat tiga klasemen grup C. Saat ini, Jerman memiliki selisih lima angka dari Swedia yang duduk di posisi runner up. Sementara dengan Austria yang berada di tempat ketiga, Jerman masih unggul delapan angka.

Di sisi lain, hasil apapun tak akan mengubah status Kepulauan Faroe sebagai juru kunci klasemen. Sebab, mereka memiliki selisih empat angka dengan Kazakhstan yang berada tepat satu tingkat di atasnya. (bek)

Prakiraan Susunan Formasi:

Kep.Faroe (4-4-2): Nielsen; Naes, Davidsen, Baldvinsson, Davidsen; Holst, Hansson, Benjaminsen, Olsen; Mouritsen, Edmudsson

Jerman (4-3-1-2): Zieler; Schmelzer, Boateng, Mertesacker, Lahm; S.Bender, Sam, L.Bender; Draxler; Schurrle, Gomez

Baca juga:
* Istri Crouch Sebar Foto Setengah Bugil di Twitter
* Anak Beckham Gabung Bersama Arsenal
* Cederai Penyanyi One Direction, Agbonlahor Diancam Fans
* MU akan Beli Dua Pemain Lagi
* Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut
* Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia
* Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat