uefau17.com

Ayah Kobe Bryant Meninggal Dunia - Bola

, Jakarta- Kabar duka datang dari Joe Bryant. Ayah mending legenda NBA Kobe Bryant itu meninggal dunia pada usia 69 tahun. Joe wafat pada Selasa (16/7/2024) waktu Amerika Serikat karena terkena penyakit stroke.

Kabar kepergian Joe Bryant pertama kali diungkap oleh jurnalis Philadelphia Enquirer, Mike Sielski. Kemudian dikonfirmasi oleh tim basket LaSalle tempat dimana Joe Bryant pernah bermain dan menjadi asisten pelatih.

Joe Bryant selama ini dikenal dengan julukan Jellybean karena kegemarannya akan permen. Karier Joe tidak sehebat Kobe Bryant. Joe memang pernah bermain di NBA tapi tak menjadi pemain bintang. Dia cuma main 606 kali di NBA.

Pada NBA Draft 1975, Joe Bryant dipilih oleh Golden State Warriors pada urutan 14. Tapi kariernya mendem sehingga berpindah-pindah klub ke Philadelphia 76ers, San Diego Clippers dan Houston Rockets.

Kemudian Joe Bryant malah menghabiskan karier bermain di luar negeri selama sembilan tahun. Joe Bryant memiliki catatan rata-rata 8.7 poin, 4 rebound dan 1.7 assist. Joe sempat menjadi pelatih selama tiga dekade. Joe juga pernah menangani tim WNBA Los Angeles Sparks.

Kematian Joe Bryant terjadi selang empat tahun setelah Kobe dan cucunya Gigi. Kobe dan Gigi wafat akibat kecelakaan helikopter di California.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat