uefau17.com

Termasuk Eks ONE Championship Eko Roni, 10 Atlet Indonesia Ikut Kejuaraan Asia MMA 2024 di Kamboja - Bola

, Jakarta - Indonesia kembali akan mengikuti 2nd Asia Mixed Martial Arts Championships 2024 atau Kejuaraan Asia MMA 2024. Total 10 atlet berangkat ke Phnom Penh, Kamboja, guna mengikuti ajang yang berlangsung 10-13 Juli 2024.

PB Pertacami (Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia) yakin atlet MMA Indonesia akan bisa berbicara banyak di Kejuaraan Asia MMA 2024. Para atlet telah dipersiapkan dengan baik selama dua bulan lewat Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan program latih tanding di Kazakhstan.

Di Almaty, Kazakhstan, para atlet MMA Indonesia ini melakukan latih tanding selama tiga minggu dari Juni sampai 7 Juli 2024.

"Kami berharap di Kejuaraan Asia tahun ini, kami dapat membawa pulang medali lebih banyak dari Kejuaraan Asia tahun 2023," ujar Ketua Umum PB Pertacami, Tommy Paulus Hermawan seperti dilansir Antara.

"Kami mengirimkan 4 atlet putri dan 6 atlet putra, didampingi 2 pelatih dan 3 wasit dari Indonesia. Tim MMA Indonesia dipimpin langsung oleh Sekjen PB Pertacami, Peter Taslim, sebagai manajer tim,” ujar Tommy Paulus Hermawan.

2nd Asia Mixed Martial Arts Championships 2024 sangat penting karena pertandingan ini juga merupakan babak kualifikasi menuju 5th AIMAG 2024 (Asian Indoor Martial Arts Games) yang akan berlangsung di Thailand pada bulan November 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Atlet Indonesia

Salah satu atlet yang akan ikut mewakili Indonesia atalah Eko Roni Saputra. Nama Eko sempat naik daun sebagai petarung ONE Championship.

Pada tahun 2023, tim Indonesia mengikuti 1st Asian Mixed Martial Arts (1st AMMA) Championships di Bangkok, Thailand, dan berhasil meraih 1 medali perak -60 kg (putri) atas nama Maydelse Sitepu, serta 3 medali perunggu -56 kg (putra) atas nama Tonny Kristian Hutapea, -56 kg (putra) atas nama Kaleb Putra Shalom Siregar, dan -96 kg (putra) atas nama Hariandja Parmonangan Saputra. Total medali yang diperoleh adalah 1 perak dan 3 perunggu, yang menempatkan Indonesia di peringkat 8 di Asia.

3 dari 3 halaman

Kibarkan Merah Putih di Kamboja

“Tahun ini, kami berharap atlet-atlet kami lebih percaya diri untuk berjuang mengibarkan Merah Putih,” lanjut Tommy Paulus Hermawan.

“Kami, Dewan Pengurus PB Pertacami, terus berupaya yang terbaik untuk mengembangkan prestasi atlet MMA Indonesia dalam persiapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 4th GAMMA World Championships 2024 yang akan diselenggarakan di Dewa Base Camp, Pegadengan, BSD, Tangerang Selatan.”

“Kami akan berjuang meraih prestasi terbaik. Mohon doa restu dari semua pemangku kepentingan olahraga Indonesia agar atlet-atlet binaan kami dapat mengumandangkan lagu Indonesia Raya di kejuaraan Asia MMA kali ini," pungkas Tommy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat