uefau17.com

Euro 2024: Komentar Lamine Yamal Usai Cetak Gol Indah untuk Spanyol ke Gawang Prancis - Bola

, Jakarta Timnas Spanyol berhasil lolos ke final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis 2-1 pada laga semifinal yang berlangsung di stadion Fussball Arena, Rabu (10/7/2024). Dua gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Meski kedua gol sama-sama penting, tapi gol Lamine Yamal yang mengubah keadaan. Tak terjaga oleh pertahanan Prancis di menit ke-21, winger Spanyol ini melepas tendangan melengkung yang mengenai tiang tapi masuk ke gawang Prancis.

Gol indah ini membuat kiper Mike Maignan tak berkutik. Dia tak bisa menjangkau tembakan Yamal yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Tak hanya indah, gol Lamine Yamal mengubah ritme permainan. Spanyol yang sempat tertinggal lewat gol Randal Kolo Mouani di menit ke-8 seakan menemukan tenaga sehingga bisa mencetak gol kedua lewat Dani Olmo.

Aksi Spanyol di Euro 2024 sungguh berbeda dibandingkan La Roja di era 2008 atau 2012. Spanyol kali ini lebih sat set dan bahkan bisa cetak gol dari berbagai cara.

"Saya sangat bahagia bisa lolos ke final. Sekarang, hal terpenting itu memenangkan pertandingan. Kami ada di situasi sulit saat itu, Anda bahkan tak menyangka kebobolan cepat," katanya seperti dikutip ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lamine Yamal Cerita Proses Terjadinya Gol

Spanyol mencetak gol penyeimbang lewat serangan balik yang cepat. Mendapatkan umpan Alvaro Morata, Lamine Yamal tanpa pikir panjang melepas tendangan melengkung dengan kaki kirinya.

"Saya memang ingin mengarahkan bola ke sana sesuai dengan target dan saya sangat bahagia," ujarnya.

"Saya senang dan puas dengan kemenangan. Saya ingin menang, menang dan menang," ujar wonderkid Barcelona ini.

 

3 dari 4 halaman

Lamine Yamal Pecahkan Rekor Pele

 

Lamine Yamal kini menjadi pencetak gol termuda di sebuah turnamen besar. Dia mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Pele saat mencetak gol di Piala Dunia 1958.

Pele saat itu mencetak gol di semifinal Piala Dunia 1958 saat berusia 17 tahun 244 hari. Lamine Yamal akan berulang tahun dan genap 17 tahun pada 13 Juli 2024 nanti atau satu hari sebelum final Euro 2024.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Spanyol vs Prancis

 

Spanyol (4-3-3): Simon; Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Olmo, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Kante, Tchouameni, Rabiot; Dembele, Kolo Muani, Mbappe

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat