uefau17.com

Arne Slot Datang ke Anfield Gantikan Klopp, Pemain Liverpool Ramai-Ramai Tinggalkan Klub - Bola

, Jakarta Musim mendatang akan menjadi awal era baru di Anfield, setelah pelatih asal Belanda Arne Slot datang menggantikan Jurgen Klopp yang mengundurkan diri setelah hampir sembilan tahun menjabat.

Klopp mengundurkan diri dari posisinya dengan alasan keinginannya untuk istirahat dan menghindari kelelahan. Keputusan Klopp yang disampaikan Liverpool pada November lalu, memberi banyak waktu bagi para petinggi klub untuk mencari penggantinya, dan Slot adalah orang yang mereka pilih.

Setelah terpuruk dalam perebutan gelar Liga Inggris musim lalu, skuad Liverpool perlu diperkuat jika ingin menantang Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen. Proses itu dimulai dengan membongkar anggota pasukan pinggiran dan mereka yang kontraknya habis.

Adrian, Joel Matip dan Thiago Alcantara semuanya telah hengkang setelah kontrak mereka berakhir. Kemudian, Thiago memutuskan untuk pensiun setelah musim yang dilanda cedera.

Menurut The Athletic, Nat Phillips juga akan mengikuti mereka keluar. Bek ini telah menghabiskan delapan tahun terakhir di Anfield, namun ia belum pernah mampu mendapatkan tempat reguler di tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Phillips Ingin Dapat Kesempatan Bermain Reguler

Musim lalu Phillips menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Celtic dan Cardiff City, dan dia sekarang memasuki tahun terakhir kontraknya di Liverpool.

Pada usia 27 tahun, bek tengah ini sebenarnya ingin mendapat kesempatan bermain reguler di tim utama. Dan, terkait dengan keinginanya itu ada beberapa calon peminat yang ingin memberinya hal tersebut.

Phillips mendapat tawaran 4 juta pounds dari klub Turki Trabzonspor. Namun, Liverpool bertahan dengan tawaran 8 juta pounds hingga 10 juta pounds.

3 dari 4 halaman

Lewat Media Sosial Phillips Ucapkan Terima Kasih pada Klopp

Sementara itu, dilaporkan beberapa klub Championship tertarik juga untuk merekrutnya, termasuk Burnley asuhan Scott Parker. Apalagi, mereka sudah mendapat petunjuk besar bahwa Phillips akan meninggalkan Liverpool musim panas ini.

Pada bulan Mei, Phillips melalui Instagram mengucapkan terima kasih kepada Klopp karena telah membantunya dalam kariernya. Pelatih kiper John Achterberg berkomentar di bawah postingan: "Anda bek yang baik, Nat! Semoga beruntung dalam langkah Anda selanjutnya."

4 dari 4 halaman

Liverpool Sudah Dikaitkan dengan Kepindahan Duo Feyenoord

Slot resmi memulai perannya sebagai manajer Liverpool pada 1 Juni 2024 lalu menggantikan Jurgen Klopp. Namun, mantan bos Feyenoord ini belum diperkenalkan secara resmi di Anfield, dan proses itu diperkirakan akan dilakukan setelah pramusim dimulai bulan depan.

Meski begitu, Slot telah bekerja di belakang layar untuk meningkatkan skuadnya menjelang musim pertamanya sebagai pelatih. Pada bulan April lalu, The Reds sudah dihubung-hubungkan dengan kepindahan duo pertahanan Feyenoord, Lutsharel Geertruida dan David Hancko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat