uefau17.com

Euro 2024: Kylian Mbappe Sudah Berlatih usai Cedera Patah Hidung, Main Melawan Belanda? - Bola

, Jakarta - Kylian Mbappe kembali ke lapangan latihan menggunakan perban untuk menutupi hidungnya yang patah. Penampilan publik pertama superstar Prancis itu sejak cedera berdarahnya yang mengguncang Euro 2024 membawa harapan sekaligus tanda tanya besar tentang kesiapan untuk tetap berkompetisi.

Dalam sebuah postingan Instagram beberapa jam sebelumnya, Mbappe melontarkan pernyataan yang mengungkapkan kesiapannya berkorban demi meraih prestasi. “Tanpa risiko, tidak ada kemenangan,” tulis sang striker, menunjukkan semangat juangnya meskipun sedang cedera.

Ini adalah satu-satunya komentar resmi dari Mbappe atau manajemen timnas Prancis mengenai kondisinya sejak cedera yang dialami saat Prancis mengalahkan Austria 1-0 pada laga pembuka Grup D.

Mbappe muncul untuk sesi latihan di Home Deluxe Arena, Paderborn, Rabu (19/6/2024), sekitar 30 menit setelah rekan-rekan setimnya mulai. Ia terlihat berlatih ringan, berlari dengan bola sendirian dan kemudian berbicara dengan pelatih Prancis Didier Deschamps. Tidak lama kemudian, ia bergabung dalam latihan menembak bersama pemain lainnya.

Prancis akan melawan Belanda pada lanjutan turnamen, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. Hingga kini belum ada konfirmasi resmi apakah Mbappe akan tampil. Meskipun demikian, optimisme datang dari rekan setimnya. Adrien Rabiot menyatakan bahwa "patah hidung bukanlah akhir dari dunia," dan mengindikasikan bahwa Mbappe akan segera kembali bersama tim.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat dan Dukungan dari Rekan Setim Kylian Mbappe

Hidung Mbappé patah saat wajahnya bertabrakan dengan bahu bek Austria Kevin Danso, yang membuatnya harus mengenakan masker jika ingin bermain di Piala Eropa 2024.

Bek Prancis William Saliba melaporkan bahwa sang striker sudah merasa lebih baik. “Saya melihatnya pagi ini, dia sedikit lebih baik. Saya pikir dia berangkat untuk melakukan tes lebih lanjut. Saya tidak tahu apa-apa lagi. Tetapi ketika saya melihatnya pagi ini, dia sudah sedikit lebih baik,” ungkapnya.

Adrien Rabiot membandingkan cedera Mbappe dengan rekan setimnya di Juventus, kiper Wojciech Szczesny, yang kembali bermain hanya seminggu setelah operasi hidung pada bulan April lalu. Harapannya adalah bahwa Mbappe bisa bermain kembali di Euro 2024 untuk membantu tim mewujudkan ambisi menjadi juara.

3 dari 3 halaman

Menantikan Kembalinya Sang Kapten

Rabiot mengakui bahwa bermain tanpa Mbappe akan sulit, mengingat perannya yang sangat penting dan statusnya sebagai kapten tim. Namun, ia juga yakin bahwa Prancis memiliki pemain-pemain hebat lainnya yang siap mengisi kekosongan. Olivier Giroud dan Randal Kolo Muani disebut sebagai opsi pengganti yang bisa diandalkan.

Dengan semangat juang dan dukungan dari rekan setim, Kylian Mbappe diharapkan bisa kembali ke lapangan dan membantu Prancis meraih kemenangan lebih lanjut di Euro 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat