uefau17.com

Hasil Euro 2024 Portugal vs Republik Ceko: Ronaldo Mandeg, Gol Bintang Muda Porto Bawa Selecao Menang - Bola

, Jakarta Timnas Portugal berhasil memetik 3 poin dengan susah payah usai menang 2-1 atas Republik Ceko pada laga grup F Euro 2024 yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. Ceko unggul lebih dahulu lewat Lukas Provod, tapi gol bunuh diri Robin Hranac membuat skor jadi imbang.

Bintang muda Porto, Francisco Conceicao menjadi penentu kemenangan Portugal lewat golnya di babak kedua. Kemenangan ini membuat Portugal berada di posisi kedua di bawah Turki pada klasemen grup F Euro 2024.

Jalannya Pertandingan Portugal vs Republik Ceko

Portugal mencoba buka peluang di menit ke-3. Maksud hati ingin memberi umpan kepada Ronaldo, umpan Bernardo Silva tak mengarah kemana-mana.

Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang pertama di menit ke-8. Manfaatkan umpan Raphael Leao, sundulan Ronaldo belum terarah sehingga skor masih 0-0.

Pertandingan di grup F ditandai guyuran hujan. Setelah laga Turki vs Georgia, duel Portugal vs Republik Ceko juga diguyur hujan.

Hingga menit ke-15, Portugal masih kebingungan untuk mendobrak pertahanan Ceko. Ronaldo pun lebih banyak menunggu bola dari rekan-rekannya.

Portugal mencoba tingkatkan serangan di menit ke-19. Nuno Mendes membuat kesal Ronaldo karena tak memberi umpan kepadanya saat melakukan overlap. Skor 0-0 antara kedua tim masih bertahan.

Ruben Dias membuka peluang emas pertama untuk Portugal di menit ke-22. Tembakannya sayang sekali membentur pemain Ceko sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Bruno Fernandes memberi umpan terukur untuk Raphael Leao di menit ke-26. Namun pemain AC Milan itu tak bisa menjangkaunya.

Ronaldo mendapatkan peluang emas di menit ke-32. Sontekannya usai menerima umpan Bruno Fernandes masih bisa ditepis. Peluang terbagus di babak pertama ini buat Ronaldo.

Ini pertama kali sepanjang Euro 2024, belum ada satu gol pun hingga menit ke-40. Portugal masih mati kutu dengan pertahanan Grendel Republik Ceko.

Portugal Kembali mendapatkan peluang lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-45. Namun tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Portugal melawan Republik Ceko tetap bertahan. Adakah yang mencetak gol di babak kedua duel grup F Piala Eropa 2024?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Portugal vs Republik Ceko di Euro 2024

Republik Ceko mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Patrik Schick mendapatkan peluang di menit ke-50, hanya saja tembakannya masih melebar.

Portugal buka peluang saat Bruno Fernandes kirim umpan lambung ke kotak penalty. Namun umpannya gagal disambut Ronaldo lewat sundulan khasnya di menit ke-55.

Ronaldo juga mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit ke-58. Tapi tendangannya masih dengan mudah ditangkap kiper Ceko.

Buang-buang peluang, Protugal malah tertinggal lebih dahulu. Lucas Provod membuat skor menjadi 1-0 untuk Republik Ceko usai tendangannya hasil umpan Coufal di menit ke-62 tak bisa dijangkau kiper. Petaka bagi Portugal!

Portugal akhirnya berhasil samakan skor 1-1 lewat gol bunuh diri Hranac. Sundulan Nuno Mendes tepat mengarah ke Hranac yang tak bisa berbuat apa-apa saat bola masuk ke gawang.

Portugal mendapatkan peluang untuk unggul lewat Bernardo Silva di menit ke-72. Pergerakannya di kotak penalty sudah tak tertahan, tapi tembakannya masih bisa ditahan Stanek.

Republik Ceko yang terus diserang, sesekali bisa keluar dari tekanan. Thomas Soucek bahkan punya peluang, tapi tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalty pada menit ke-81 masih melebar.

Diogo Jota mencetak gol di menit ke-86. Namun Ronaldo divonis offside saat menyundul bola dan mengenai tiang, sebelum akhirnya disundul Diogo Jota. Skor 1-1 masih bertahan.

Portugal akhirnya berbalik unggul 2-1 lewat gol Francesco Coneicao di menit ke-90+2. Manfaatkan umpan Pedro Neto, Conceicao tanpa ampun mengoyak gawang Republik Ceko.

 Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 antara Portugal melawan Republik Ceko bertahan. Portugal selamat dari kekalahan atau hasil imbang yang bakal memalukan di tengah dominasi permainan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Portugal vs Republik Ceko

Portugal (3-4-3): Diego Costa; Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Vitinha, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Ronaldo, Raphael Leao

Republik Ceko (3-1-4-2): Jindrich Stanek; Tomas Holes, Robin Hranac, Ladislav Krejci; Tomas Soucek; Vladimir Coufal, David Dudera, Lukas Provod, Pavel Sulc; Patrick Schick, Jan Kuchta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat