uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Lolos ke Putaran Ketiga, Timnas Indonesia Bisa Melaju ke Piala Dunia 2026 dengan Syarat Ini - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia menorehkan sejarah usai lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kepastian ini didapat usai skuad asuhan Shin Tae-yong menaklukkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

Dua gol kemenangan Tim Garuda dilesakkan Thom Haye ('32) dan tandukan Rizky Ridho ('56). Hasil ini membuat Timnas Indonesia mengamankan posisi dua Grup F dengan 10 angka, tidak mungkin dikejar Vietnam yang menghadapi Irak pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Dengan lolosnya ke fase ketiga kualifikasi zona Asia, Indonesia berkesempatan merebut tiket Piala Dunia 2026. Syaratnya adalah dengan menempati dua posisi teratas grup.

Di babak ini, Indonesia dan 17 tim lain dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing berisi enam peserta. Hingga berita ini ditulis, sudah ada 17 tim yang dipastikan berpartisipasi di putaran tersebut. Selain Indonesia, daftarnya mencakup nama-nama langganan yang kerap mewakili Asia di Piala Dunia.

Simak top 3 berita bola terpopuler di dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sikat Filipina, Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Tendangan jarak jauh Thom Haye ('32) dan tandukan Rizky Ridho ('56) membawa Tim Garuda meraih kemenangan. Hasil ini membuat Timnas Indonesia mengamankan posisi dua Grup F dengan 10 angka, tidak mungkin dikejar Vietnam yang menghadapi Irak pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong berkesempatan merebut tiket Piala Dunia 2026 pada fase ketiga kualifikasi zona Asia. Syaratnya adalah dengan menempati dua posisi teratas grup.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Alami Kasus Mirip Pogba Lagi, Wonderkidnya Diambil Klub Liga Italia

Klub Liga Inggris Manchester United harus kehilangan salah satu pemain muda berbakatnya di musim panas 2024. Omari Forson tidak akan memperpanjang kontraknya bersama MU dan memilih mengikuti jejak Paul Pogba.

MU sebenarnya masih ingin mempertahankan Omari Forson. Setan Merah sudah memberikan tawaran perpanjangan kontrak kepada pemain Inggris U-20 tersebut. Namun proposal MU ditolak mentah-mentah oleh Forson.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Ratcliffe Diminta Ubah Gaya Pengelolaan Manchester United, Ada Ancaman Besar Jika Dilanjutkan

Sir Jim Ratcliffe mulai membenahi Manchester United sejak awal tahun 2024 setelah resmi menjadi pemilik saham minoritas. Namun baru bekerja beberapa bulan membenahi MU, Ratcliffe sudah mendapat cibiran. Gaya kepemimpinannya dinilai sudah usang untuk MU sehingga bisa gagal.

Meski cuma punya saham MU di bawah 30 persen, Sir Jim Ratcliffe diserahkan kendali penuh mengurus masalah sepak bola di Old Trafford oleh Keluarga Glazer. Pembenahan menyeluruh langsung dilakukan Ratcliffe di MU.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat